Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkomsel Buka Pendaftaran Kompetisi Aplikasi NextDev 2022

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian program yang diadakan terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy, dan NextDev Summit. Namun, ada kebaruan yang hadir di program tahun ini.

Program NextDev 2022 kali ini juga akan memberi peluang kepada perusahaan-perusahaan rintisan yang berfokus di mpat sektor baru, seperti game, Health and Education, Tourism and Creative Economy dan Green and Clean Tech.

Dengan mengusung tagline “#SustainBeyondExpectation”, Telkomsel juga menghadirkan program untuk mengembangkan bisnis dari perusahaan-perusahaan rintisan berbasis digital di Indonesia. Misalnya, dengan meningkatkan pengetahuan, skill/keterampilan, hingga pembelajaran teknologi digital.

Menurut Vice President Coorporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, pihak perusahaan akan terus menjalankan komitmennya untuk mendukung startup digital di Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan serta skill pemilik bisnis.

“Salah satu transformasi yang kami lakukan yaitu mengubah fokus kami di tahun ini untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat dan adaptif terhadap perubahan,” ujar Saki, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (14/9/2022).

Harapannya dengan perubahan fokus tersebut Telkomsel dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap startup digital di Indonesia, yakni memiliki pondasi yang kokoh agar dapat bertumbuh dan punya potensi yang menjanjikan di masa mendatang.

Upaya-upaya yang dilakukan Telkomsel untuk memberdayakan program ini dengan menyediakan beberapa program inkubasi yang berfokus pada internet of things (IoT) yang diberi nama Telkomsel Innovation Center (TINC). TINC akan bertujuan untuk membantu pelaku bisnis mengeksekusi strategi bisnis dan meningkatkan kapabilitas teknik produk.

Selain itu, ada program inkubasi lainnya dari Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang bergerak di bidang pendanaan untuk startup teknologi di Indonnesia, dan anak usaha Telkomsel, INDICO, yang juga membantu pertumbuhan bisnis perusahaan serta memaksimalkan nilai, pengembangan, dan investasi strategis dari produk yang dihasilkan.

Untuk lebih rinci terkait program Telkomsel NextDev 2022 ini, bisa klik di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/14/13300057/telkomsel-buka-pendaftaran-kompetisi-aplikasi-nextdev-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke