Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

31 Emoji Baru Resmi Meluncur, Mulai Wajah Bergetar hingga "High Five"

Deretan emoji yang dihadirkan antara lain emoji wajah bergetar, yang memiliki arti terkejut atau menandakan seseorang sedang berada di daerah gempa bumi.

Emoji baru lainnya ada emoji tangan kanan dan tangan kiri yang seolah sedang mendorong. Emoji tangan itu diberi nama “Leftwards/Rightwards Pushing Hands” yang bisa diartikan sebagai bentuk penolakan terhadap suatu hal. Atau makna lainnya bisa dijadikan sebagai “tos’ atau “high five”.

Kemudian, Emojipedia juga menawarkan emoji hati dengan tiga varian warna baru, seperti emoji hari berwarna biru muda, abu-abu, dan merah muda. Berdasarkan blog resmi Emojipedia, emoji warna merah muda menjadi emoji yang paling ditunggu-tunggu sejak 2016.

Beralih ke deretan emoji lain, ada emoji binatang baru seperti wajah rusa besar atau moose, keledai, burung hitam, angsa, hingga ubur-ubur. Lalu ada juga emoji tumbuhan, yakni emoji eceng gongok, jahe, dan kacang polong.

Lalu, emoji kategori lainnya terdiri dari emoji sayap, kipas lipat, penjepit rambut, alat musik marakas, seruling, emoji Wi-Fi, dan Khanda (simbol keyakinan dari pengikut Sikhisme).

Emojipedia juga menggelontorkan varian warna kulit dari emoji “Leftwards/Rightwards Pushing Hands”, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Rabu (14/9/2022).

Peluncuran ini sesuai dengan jadwal perilisan yang diungkap Emojipedia pada beberapa bulan lalu. Meskipun sudah resmi dirilis, bukan berarti pengguna bisa langsung menjajal semua Emoji baru ini.

Emoji ini akan hadir ke lebih banyak platform, termasuk Apple, Samsung, Facebook, Twitter, dll mulai tahun depan, sekitar bulan Januari-Oktober 2023.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/14/17150077/31-emoji-baru-resmi-meluncur-mulai-wajah-bergetar-hingga-high-five

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke