Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HP Gaming Asus ROG Phone 6 Rilis 21 September di Indonesia

Kedua smartphone gaming ini bakal diluncurkan pada 21 September 2022 mendatang. Adapun acara peluncuran tersebut dilakukan secara online pada pukul 13.00 WIB, melalui kanal YouTube dan Facebook Asus ROG Indonesia

Pada hari yang sama, Asus juga menggelar sesi penjualan perdana ROG Phone 6 series secara offline (luring) di Central Park Mall, Jakarta, mulai 21-25 September 2022.

Asus ROG Phone 6 series diposisikan sebagai penerus dari ROG Phone 5 yang diboyong ke pasar Tanah Air pada Juni 2021 lalu. Sebelumnya, Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro telah diperkenalkan secara global pada Juli 2022.

"Kami sangat antusias menghadirkan Asus ROG Phone 6, ponsel gaming yang sangat dinantikan kehadirannya oleh para fansnya di Indonesia, sejak diperkenalkan pada Juli yang lalu secara global," ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, Rabu (14/9/2022).

Chipset ini disebut akan membuat performa ponsel lebih kencang dengan penggunaan daya yang lebih rendah dibandingkan ROG Phone 5 yang masih mengandalkan Snapdragon 8 Gen 1.

Asus sendiri masih belum mengungkap spesifikasi lengkap serta harga ROG Phone 6 series di Indonesia.

Kendati demikian, perwakilan Asus Indonesia menyebut bahwa ROG Phone 6 tidak akan memiliki harga yang jauh berbeda dengan ROG Phone 5.

Terkait spesifikasi, ada kemungkinan smartphone gaming ini bakal mengusung spesifikasi yang serupa dengan ROG Phone 6 series versi global.

Spesifikasi ROG Phone 6 series versi global

Apabila mengacu pada spesifikasi ROG Phone 6 series yang dirilis secara global, smartphone gaming ini hadir dengan layar seluas 6,78 inci dengan resolusi (2.448 x 1.080 piksel).

Layar ROG Phone 6 series menawarkan refresh rate hingga 165 Hz dengan touch sampling rate 720 Hz dan pelindung Corning Gorilla glass Victus.

Refresh rate di ROG Phone 6 series dapat diatur secara manual, mulai dari 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, 144 Hz, dan 165 Hz sesuai kebutuhan pengguna.

Asus ROG Phone 6 series versi global juga ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Untuk versi "reguler" dibekali RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Sementara Asus ROG Phone 6 Pro menawarkan konfigurasi RAM dan storage yang lebih besar, yaitu 18 GB dan 512 GB.

Untuk urusan fotografi, Asus ROG Phone 6 series mengandalkan tiga buah kamera punggung yang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX766), ultra-wide 13 MP dan kamera makro 5 MP.

Di bagian depan, ROG Phone 6 series juga disertai dengan kamera selfie 12 MP dengan sensor Sony IMX663.

Duo Asus ROG Phone 6 ini ditopang baterai 6.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat (fast charging) 65 Watt.

Serupa dngan pendahulunya, ROG Phone 6 series juga dilegkapi tombol Airtrigger, spaker ganda, tiga mikrofon, audio spasial Dirac Virtuo, colokan audio 3,5 mm, dan sudah mengantongi sertifikasi tahan cipratan air IPX4.

Asus ROG Phone 6 yang dirilis secara global dibekali sistem operasi Android 12 dengan antarmuka ROG UI serta Zen UI.

Sebagai gambaran, harga Asus ROG Phone 6 series yang telah meluncur secara global bisa disimak sebagai berikut:

  • ROG Phone 6 (12 GB/256 GB) 999 Euro atau sekitar Rp 14,8 juta.
  • ROG Phone 6 Pro (18 GB/512 GB) 1.299 Euro (sekitar Rp 19,3 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/14/17542417/hp-gaming-asus-rog-phone-6-rilis-21-september-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.