Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru di iOS 16, Begini Cara Tampilkan Persentase Baterai iPhone dalam Bar

KOMPAS.com - Update iOS 16 kini sudah bisa dilakukan oleh pengguna iPhone. iOS 16 resmi dirilis Apple sejak Senin lalu (12/9/2022), dengan membawa sejumlah fitur baru dan perubahan desain dari sistem operasi versi sebelumnya.

Salah satu fitur iOS 16 itu adalah kemampuan untuk menampilkan persentase baterai iPhone langsung dalam bar daya. Untuk diketahui, bar daya sendiri adalah ikon batang baterai yang muncul di pojok kanan atas layar iPhone.

Bar daya itu berfungsi untuk menunjukkan kondisi sisa atau persentase baterai iPhone terkini. Sebelum iOS 16 rilis, di model iPhone dengan Face ID (memiliki notch/poni), persentase baterai itu tidak ditampilkan secara langsung dalam bar.

Di iOS lama, untuk melihat persentase baterai di model iPhone tersebut, pengguna perlu mengusap ujung layar atas sisi kanan ke bawah terlebih dahulu. Lalu, persentase baterai iPhone bakal bisa dilihat tepat di sebelah kiri bar daya.

Dengan dirilisnya iOS 16, pengguna bisa mengatur agar persentase daya iPhone bisa muncul di tengah bar daya. Tampilan persentase baterai dalam bar ini merupakan salah satu fitur yang baru hadir di iOS 16 untuk sejumlah model iPhone.

Lantas, bagaimana cara menampilkan persentase baterai iPhone dalam bar? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara menampilkan persentase baterai iPhone langsung dalam bar di iOS 16.

Cukup mudah bukan buat menampilkan persentase baterai iPhone dalam bar? Sebagai informasi tambahan, fitur ini hanya tersedia di iOS 16. Jadi, bila belum update iOS 16, silakan ikuti caranya di artikel ini “2 Cara Update iOS 16”.

Kemudian, penting untuk dicatat pula, fitur tampilan persentase baterai baru itu tidak bisa diakses di semua model iPhone. Dikutip dari laman resmi Apple, model iPhone yang tak bisa mengakses fitur ini adalah iPhone Xr, iPhone 11, iPhone 12 Mini, dan iPhone 13 Mini.

Demikianlah penjelasan seputar cara menampilkan persentase baterai iPhone dalam bar secara mudah di iOS 16, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/15/10150097/baru-di-ios-16-begini-cara-tampilkan-persentase-baterai-iphone-dalam-bar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke