Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Reno 8 Series di Indonesia Kebagian ColorOS 13 Mulai Bulan Ini

Nah selain Find X Series, Oppo Reno 8 Series juga dipastikan bakal mendapatkan pembaruan UI yang berbasis Android 13 itu dalam waktu dekat. Salah satunya adalah Oppo Reno 8 Pro 5G.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia for Reno, A Series & IoT, Aryo Medianto, ColorOS 13 versi Beta akan hadir di Reno 8 Pro 5G mulai September 2022 ini.

Aryo tidak mengumbar tanggal berapa ponsel tersebut akan mendapatkan ColorOS 13 versi Beta. Namun, ia memastikan bahwa pembaruan bakal digelontorkan pada bulan ini.

"ColorOS 13 versi Beta akan dirilis secara bertahap, jadi akan ada pengguna yang dapat di awal bulan, di pertengahan bulan, atau di akhir bulan," ujar Aryo dalam acara peluncuran Oppo Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z 5G di Oppo Gallery Gandaria City Mall, Kamis (15/9/2022).

"Kenapa bertahap? Karena kalau dirilis secara massal, itu akan besar sekali, mengingat ColorOS 13 versi Beta ini dirilis secara global, bukan Indonesia saja," imbuh Aryo

Selengkapnya, berikut jadwal pembaruan ColorOS 13 versi Beta untuk ponsel Oppo Reno 8 Series di Indonesia:

Fitur baru ColorOS 13

Tampilan dari ColorOS 13 kali ini bakal mengusung desain “Aquamorphic”. Artinya, antarmuka yang disuguhkan bakal menampilkan tampilan dan widget yang memiliki sudut-sudut lebih membulat.

Oppo juga turut mengintegrasikan bahasa desain UI Google, yakni Material You ke dalam ColorOS 13. Sehingga, palet warna yang dimiliki Android bakal diintegrasikan ke antarmuka internal Oppo.

Lalu, untuk kebaruan fitur yang dihadirkan terdiri dari Auto Pixelate, Always-on-Display (AoD) dengan pemutar musik Spotify dan menghadirkan pilihan Bitmoji Snapchat, Meeting Asistant, dan Multi-screen connect.

Ringkasnya, fitur-fitur yang dihadirkan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna, membuat pengguna mengakses perangkat menjadi lebih mudah dan efisien, hingga meningkatkan produktivitas pengguna.

Untuk lebih lengkapnya terkait fitur-fitur dari ColorOS 13, bisa baca artikel “Oppo ColorOS 13 Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya”.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/15/14150097/oppo-reno-8-series-di-indonesia-kebagian-coloros-13-mulai-bulan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke