Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Safari iOS 16 Bisa Translate Website ke Bahasa Indonesia, Sudah Coba?

KOMPAS.com - Dengan iOS 16, aplikasi browser Safari di iPhone dibekali dengan berbagai fitur terbaru, salah satunya seperti bisa menerjemahkan atau translate website berbahasa asing ke bahasa Indonesia.

Fitur translate website Safari itu sebetulnya sudah hadir sebelum iOS 16. Namun, kala itu Safari belum bisa dipakai buat menerjemahkan website ke bahasa Indonesia. Fitur penerjemahan website ke bahasa Indonesia baru tersedia di Safari iOS 16.

Lantas, bagaimana cara translate website ke bahasa Indonesia di Safari iOS 16? Translate website ke bahasa Indonesia di Safari bisa dilakukan apabila pengguna telah mengatur bahasa iPhone menggunakan bahasa Indonesia juga.

Untuk mengatur bahasa yang dipakai di iPhone, caranya buka menu “Settings” di layar “Home”. Lalu, pilih menu pengaturan “Umum” dan klik opsi “Bahasa dan Wilayah”. Di opsi itu, pilih “Bahasa Indonesia” agar bisa translate website ke bahasa Indonesia di Safari.

Setelah mengatur bahasa yang dipakai pada iPhone, berikut adalah penjelasan mengenai cara translate website ke bahasa Indonesia di Safari iOS 16 dengan mudah.

Cukup mudah bukan untuk translate website ke bahasa Indonesia di Safari iOS 16? Demikianlah penjelasan seputar cara translate website ke bahasa Indonesia di Safari iOS 16 dengan mudah.

Sementara itu, penting untuk diingat, fitur translate website ke bahasa Indonesia itu hanya bisa diakses di Safari pada iPhone dengan iOS 16. Bila belum melakukan update iOS 16, silakan ikuti caranya di artikel ini “2 Cara Update iOS 16”.

Kemudian, sebagai informasi tambahan, selain fitur translate website ke bahasa Indonesia di Safari, iOS 16 juga membawa berbagai fitur yang tak kalah menarik. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca di artikel ini “30 Fitur Baru iOS 16”.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/16/10150057/safari-ios-16-bisa-translate-website-ke-bahasa-indonesia-sudah-coba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke