Salin Artikel

Tecno Camon 19 Pro Mondrian Meluncur, Punggung Ponsel Bisa Berubah 3 Warna

Dalah satu nilai jual Tecno Camon 19 Pro Mondrian adalah desain punggungnya yang bisa berubah warna menjadi tiga warna sekaligus, alih-alih satu warna saja.

Ponsel dengan punggung yang berubah warna sebenarnya sudah ada beberapa di pasaran. Namun biasanya punggung ponsel berubah menjadi satu warna lain atau berubah warna dengan sentuhan efek hologram.

Berbeda dari smartphone pada umumnya, punggung Camon 19 Pro Mondrian dapat berubah menjadi warna biru, ungu, dan merah muda.

Nama "Mondrian" yang merujuk pada desain punggung ponsel, terinspirasi dari gaya seni geometri khas pelukis kenamaan Piet Mondrian.

Tecno Camon 19 Pro Mondrian memiliki warna dasar punggung putih dengan tujuh pola persegi panjang abstrak yang dibatasi dengan garis hitam.

Punggung ponsel ini dirancang dengan teknologi bernama Photoisomer. Saat terkena sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV), teknologi tersebut membuat empat dari tujuh pola persegi panjang di punggung Tecno Camon 19 Pro Mondrian berubah warna menjadi biru, ungu, dan merah muda. Sementara tiga pola persegi panjang sisanya tetap berwarna putih.

Saat sudah berubah warna, bodi belakang Tecno Camon 19 Pro Mondrian bakal terlihat seperti karya seni Piet Modrian yang biasanya menggunakan warna primer biru, merah, dan kuning.

Spesifikasi Tecno Camon 19 Pro Mondrian

Untuk spesifikasinya, Tecno Camon 19 Pro Mondrian memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, serta aspek layar-ke-bodi mencapai 94,3 persen.

Punggung yang bisa berubah warna-warni tersebut dihiasi dua buah modul kamera belakang berbentuk lingkaran.

Modul tersebut menjadi rumah dari tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (sensor ISOCELL RGBW), kamera potrait 50 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk dapur pacu, Tecno Camon 19 Pro Mondrian mengandalkan chipset Media Tek Helio G96, dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Bila dirasa kurang, Tecno menyertakan fitur RAM Expansion untuk memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB. Penyimpanan media juga bisa diekspansi hingga 512 GB dengan microSD eksternal.

Untuk software, Tecno Camon 19 Pro Mondrian sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka HiOS 8.6. Ponsel ini ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat (fast charging) 33 watt.

Teknolgi fast charging itu diklaim bisa mengisi daya ponsel hingga 30 persen dalam 13 menit, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Tecno Mobile, Senin (19/9/2022).

Fitur lain yang dibawa Tecno Camon 19 Pro Mondrian meliputi pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted fingerprint scanner), NFC, Bluetooth 5.0, serta colokan audio jack 3.5mm.

Di atas kertas, ponsel ini memiliki dimensi panjang 166,79 x lebar 74,55 x ketebalan 8,58 mm.

Di India, Tecno Camon 19 Pro Mondrian dijual seharga 17.999 rupee atau setara Rp 3,3 juta untuk varian tunggal 8/128 GB. Belum diketahui apakah Tecno Camon 19 Pro akan dijual di Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/19/14400047/tecno-camon-19-pro-mondrian-meluncur-punggung-ponsel-bisa-berubah-3-warna

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.