Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rockstar Games Akui Video Gameplay GTA 6 Bocor karena Diretas

KOMPAS.com - Belum lama ini, puluhan video gameplay Grand Theft Auto (GTA) 6 bocor di internet.

Video-video yang tersiar pertama kali di GTA Forums tersebut tersebar di berbagai media sosial macam YouTube, Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Kini, pengembang game GTA 6, Rockstar Games mengonfirmasi bahwa video-video yang beredar di internet itu memang benar adalah video gameplay GTA 6.

Hal ini disampaikan Rockstar Games melalui akun resmi media sosial mereka, salah satunya adalah Twitter dengan handle @RockstarGames.

Menurut mereka, video gameplay itu bocor karena ada oknum yang meretas sistem jaringan mereka dan mengunduh berbagai informasi yang ada di dalamnya, termasuk video-video pengembangan awal GTA 6.

"Kami sangat kecewa karena detail game terbaru kami dibagikan kepada para penggemar dengan cara seperti ini," imbuh Rockstar Games.

Terkait GTA 6, Rockstar Games memastikan bahwa game ini akan terus dikembangkan sesuai dengan rencana awal.

Mereka juga mengatakan bahwa gangguan sistem jaringan tadi tidak berdampak pada  pengembangan game tersebut, begitu juga layanan Rockstar Games lainnya.

Sama seperti yang sudah-sudah, pihak Rockstar Games tidak mengumbar tanggal peluncuran GTA 6. Namun, mereka mengatakan bahwa detail tentang game ini bakal dibagikan di masa depan, ketika semuanya siap untuk dirilis ke publik.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan penuh mereka terhadap kami terkait situasi peretasan ini,” pungkas Rockstar Games.

Sebelumnya, seorang pengguna bernama "teapotuberhacker" membagikan sekitar 90 video gameplay GTA 6.

Puluhan video dengan total file berukuran 3 GB itu disebut-sebut hasil peretasan, dan disebut sebagai bocoran terbesar di industri game selama ini.

Adapun video tersebut dibagikan di sebuah forum online yang membahas serba-serbi game franchise GTA, yakni GTA Forums.

Beberapa video yang sempat dibagikan dalam sebuah utas tersebut seakan mengonfirmasi sejumlah rumor GTA 6 yang sudah beredar selama ini.

Untuk karakter utama, misalnya, beberapa video menggambarkan bahwa pengguna kini bisa memainkan karakter berjenis kelamin perempuan untuk pertama kalinya di GTA 6.

Ini sejalan dengan rumor yang sebelumnya mengeklaim bahwa salah satu karakter GTA 6 adalah perempuan yang teinspirasi dari kisah cinta duo perampok populer Bonnie dan Clyde.

Bahkan dalam sebuah video, perempuan tersebut, yang konon bernama Lucia, juga terlihat tengah merampok sebuah restoran sembari menyandera beberapa pengunjung.

Selain karakter Lucia, beberapa video juga menampilkan bahwa GTA 6 bakal memiliki seting tempat di Miami, Amerika Serikat. Informasi ini didapat lantaran sebuah video menunjukkan bahwa karakter tengah berada di kereta "Vice City Metro".

Hal ini juga turut mengonfirmasi kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa setting tempat GTA 6 bakal sama dengan game ikonik GTA: Vice City, yaitu di kota Miami.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/20/09495867/rockstar-games-akui-video-gameplay-gta-6-bocor-karena-diretas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke