Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone Gaming ZTE Akan Hadir di Indonesia?

Ketiga smartphone ini menandai kembalinya merek ZTE, setelah sempat tak terdengar dalam beberapa tahun terakhir. ZTE kembali hadir di Indonesia lewat kerja sama dengan perusahaan peritel gadget Erajaya Swasembada.

Namun alih-alih membawa smartphone flagship, ZTE justru memboyong tiga buah smartphone kelas entry-level untuk diperkenalkan untuk masyarakat dalam negeri. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan.

"Saat ini strateginya lebih memperkenalkan yang medium, produk-produk pengantar (introduction) dahulu untuk diperkenalkan ke pasar (Indonesia)," ujar CEO of Erajaya Digital Joy Wahyudi dalam acara peluncuran yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Selasa.

Joy menjelaskan, ada kemungkinan smartphone gaming ZTE juga akan diboyong ke Indonesia, misalnya, Nubia Red Magic 7 Series.

"Tidak menutup (kemungkinan) bahwa kami bisa saja membawa produk-produk di atasnya (smartphone gaming). Sebenarnya kita sudah carry (membawa) gaming phone (ZTE), tapi tidak di Indonesia karena Erajaya juga ada di Malaysia. Itu sudah lumayan karena ada segmen pasarnya," lanjut Joy.

Selama penjualan perdana ZTE Blade V40 Vita, ZTE Blade A72, dan ZTE Blade A52, Erajaya menggelar program eksklusif seperti Erajaya Gift Card, membership Eraclub dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk program purna jual (after sales) smartphone ZTE dipercayakan pada pihak Unicom.

"Saya cukup yakin bahwa memang dukungan Erajaya cukup kuat untuk memastikan penjualan, baik di sisi retail kami dan distribusi akan dioptimalkan sebisa mungkin untuk membantu ZTE ke pasar Indonesia lagi," tutur Joy.

ZTE sendiri bukan pemain baru di Indonesia. Perusahaan teknologi asal China ini sempat meramaikan pasar smartphone di Indonesia beberapa tahun lalu.

Sejauh ini, ZTE memiliki empat model smartphone, mencakup Axon yang masuk ke dalam kelas flagship, RedMagic khusus untuk gaming, serta Nubia dan Blade yang ditujukan untuk pengguna yang lebih muda.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/20/18150037/smartphone-gaming-zte-akan-hadir-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke