Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus Rilis ROG Phone 6 Edisi Batman, Ini Bedanya dengan Reguler

KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan keluarga terbaru dari ponsel gaming ROG Phone 6 Series, yaitu ROG Phone 6D Series pekan ini.

Selain ROG Phone 6D, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan itu turut meluncurkan ROG Phone 6/6D edisi spesial yang berkolaborasi dengan ikon pahlawan super (superhero) DC, Batman.

Secara spesifikasi, ROG Phone 6/6D Batman Edition identik dengan ROG Phone 6/6D "reguler". Hanya saja, ponsel gaming tersebut dihiasi dengan berbagai elemen desain khas superhero Batman.

Dari segi tampilan luar, misalnya, bagian belakang ponsel gaming ini dibekali dengan lampu RGB dengan tampilan yang menyerupai logo Batman. Selain itu, warna perangkat tersebut juga mencerminkan warna kostum Batman, yaitu Night Black.

Di samping desain luarnya, desain dalam alias tampilan antarmuka (UI) ROG Phone 6/6D Batman Edition juga turut dirombak.

Artinya, tema bawaan, desain live wallpaper, animasi pengisian daya, gambar Always-on Display (AoD), hingga tampilan telepon ROG Phone 6/6D Batman Edition kini mengusung desain khas Batman.

Untuk kemampuan hardware, spesifikasi ROG Phone 6/6D Batman Edition bakal mengikuti ROG Phone 6/6D edisi reguler.

Kedua ponsel ini bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 (ROG Phone 6 Batman Edition) atau Dimensity 9000 Plus (ROG Phone 6D Batman Edition), dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB.

Di kawasan Eropa, ROG Phone 6D Batman Edition dijual dengan harga 1.200 euro atau sekitar Rp 18 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (20/9/2022).

Dengan harga tersebut, pengguna bakal mendapatkan kotak penjualan eksklusif ROG Phone 6D Batman Edition, begitu juga beberapa aksesori pendukung lain yang dihiasi dengan desain khas Batman,

Beberapa di antaranya seperti Batman Aero Case, Batman Sim Ejector, dan gimik berupa lampu proyektor yang bisa menembakkan logo ikonik Batman ke tembok atau permukaan datar lainnya.

Selain wilayah Eropa, Asus juga berencana memasarkan ROG Phone 6 Batman Edition di sejumlah pasar di luar wilayah Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Namun, mereka belum mengumbar informasi ketersediaan di luar wilayah-wilayah tersebut, begitu juga harga dari perangkat edisi khusus Batman itu. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/21/07415187/asus-rilis-rog-phone-6-edisi-batman-ini-bedanya-dengan-reguler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke