Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bayar WiFi IndiHome lewat M-Banking BCA dengan Mudah

KOMPAS.com - Sebagaimana umum diketahui, IndiHome merupakan layanan koneksi internet WiFi dari PT Telkom Indonesia. Untuk mengakses layanan WiFi IndiHome, pelanggan perlu membayar biaya langganan tiap bulannya, dengan besaran yang berbeda beda.

Pembayaran tagihan WiFi IndiHome tidak boleh melebihi tanggal 20 tiap bulannya. Bila terlambat membayar, pelanggan bakal dikenakan denda sebesar lima persen (5%) dari total tagihan biaya langganan IndiHome.

Oleh karena itu, pelanggan wajib melakukan pembayaran tagihan WiFi IndiHome secara tepat waktu agar tak kena denda tersebut. Dalam hal pembayaran tagihan WiFi IndiHome, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan dengan mudah.

Pelanggan kini tak perlu repot mengunjungi Plasa Telkom terdekat hanya untuk membayar WiFi IndiHome. Pembayaran bisa dilakukan secara online melalui beberapa platform, termasuk platform mobile banking (m-banking) yang disediakan beberapa bank.

Lantas, apakah bisa bayar IndiHome lewat m-banking BCA? Bagi nasabah BCA, pembayaran tagihan WiFi IndiHome bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi m-banking “BCA Mobile”.

Lalu, bagaimana cara membayar tagihan IndiHome lewat m-banking BCA? Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengunduh dulu aplikasi BCA Mobile lewat Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Setelah memiliki aplikasi tersebut, pelanggan perlu melakukan aktivasi akun terlebih dahulu. Aktivasi akun m-banking BCA bisa dilakukan dengan layanan yang disediakan pada kantor cabang BCA terdekat.

Bila telah memiliki aplikasi dan aktivasi akun, berikut adalah penjelasan mengenai cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA dengan mudah.

Cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA

  • Buka aplikasi BCA Mobile dan masukkan kode akses.
  • Pada halaman awal aplikasi, klik menu “m-Payment”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Telkom” yang terdapat di opsi “Telepon.
  • Masukkan nomor pelanggan WiFi IndiHome di kolom yang tersedia.
  • Klik opsi “Send” dan bakal muncul tagihan yang perlu dibayar”.
  • Masukkan pin rekening BCA untuk melanjutkan pembayaran tagihan WiFi Indihome.
  • Terakhir, bakal terdapat pesan yang berisi informasi transaksi pembayaran.

Cukup mudah bukan cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA? Sebagai informasi tambahan, pembayaran tagihan WiFi IndiHome melalui m-banking BCA biasanya bakal dikenai biaya administrasi tambahan sebesar Rp 2.500.

Demikianlah penjelasan seputar cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/21/14150047/cara-bayar-wifi-indihome-lewat-m-banking-bca-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke