Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tabel Spesifikasi serta Harga Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro di Indonesia

Secara hirarki, ROG Phone 6 dan 6 Pro diposisikan sebagai penerus dari ROG Phone 5 series yang terlebih dahulu hadir pada Juni 2021 lalu.

Secara keseluruhan, ROG Phone 6 Pro menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi, terutama dari aspek hardware-nya.

ROG Phone 6 Pro hadir dengan RAM 18 GB dan penyimpanan 512 GB. Sementara itu, ROG Phone 6 "reguler" menawarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan yang lebih rendah namun bervariasi, masing-masing 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB.

Hal lain yang membedakan kedua smartphone ini terletak pada pilihan warna yang ditawarkan.

ROG Phone 6 "reguler" tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm White, sedangkan versi Pro hanya meluncur dengan warna Storm White.

Selebihnya, kedua smartphone gaming ini mengusung spesifikasi yang identik, mulai dari ukuran layar, baterai, hingga kameranya.

Di bagian depan, ROG Phone 6 dan 6 Pro didominasi oleh layar AMOLED Display seluas 6,78 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 piksel).

Layar kedua ponsel gaming ini juga menawarkan refresh rate hingga 165 Hz dengan touch sampling rate mencapai 720 Hz dan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

ROG Phone 6 dan 6 Pro juga memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur tingkat kegegasan layar secara manual, mulai dari 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, 144 Hz, dan 165 Hz.

Keduanya kompak ditenagai oleh chipset terbaru bikinan Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Aspek fotografi ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Tidak lupa, Asus turut menyematkan sebuah kamera selfie 12 MP dengan sensor Sony IMX663 untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.

Baik ROG Phone 6 dan 6 Pro menjalankan sistem operasi Android 12 yang dibalut antarmuka ROG UI berbasis Zen UI.

Baterainya yang berkapasitas 6.000 watt sudah didukung sistem pengisian daya cepat (fast charging) 65 Watt.

Serupa dengan pendahulunya, kedua smartphone gaming ini dilengkapi dengan dua lubang port charging, masing-masing terletak di sisi kiri dan bawah smartphone.

Fitur pendukung lainnya di Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG 6 Pro ini adalah tombol AirTrigger, spaker ganda, tiga mikrofon, audio spasial Dirac Virtuo, colokan audio 3,5 mm, tingkat ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP rating IPX4.

Aktivitas gaming di ROG Phone 6 dan 6 Pro didukung dengan teknologi AeroActive Cooler 6 dan Thermoelectric AI Cooling System yang diklaim dapat mendinginkan chipset ponsel secara menyeluruh (360 derajat).

Untuk harga ROG Phone 6 Pro, Asus menawarkan banderol Rp 18.999.000.

Untuk lebih lengkapnya, spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro bisa disimak sebagai berikut:

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/22/11450047/tabel-spesifikasi-serta-harga-asus-rog-phone-6-dan-rog-phone-6-pro-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke