Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

30 Tombol Shortcut di Komputer atau Laptop MacOS yang Perlu Diketahui

KOMPAS.com - Sistem operasi untuk desktop Apple (Macbook atau Mac), MacOS, punya beberapa tombol shortcut. Sebagaimana umum diketahui, shortcut sendiri merupakan fitur untuk mengeksekusi tindakan secara cepat dengan kombinasi tombol keyboard.

Tombol shortcut lazim dijumpai di berbagai sistem operasi desktop, tak terkecuali MacOS. Dengan shortcut, pengguna Macbook atau Mac hanya cukup menekan kombinasi tombol keyboard untuk mengeksekusi tindakan dengan cepat.

Misalnya yang paling umum, untuk melakukan tindakan menyalin (copy) data secara cepat, pengguna komputer atau laptop MacOS bisa menekan shortcut dengan kombinasi tombol keyboard “Command” dan “C” (Command+C).

Kemudian, bila hendak menempel data tersebut, pengguna Mac atau Macbook tinggal menekan kombinasi tombol keyboard “Command” dan “V” (Command+V). Selain dua contoh itu, masih banyak lagi tombol shortcut di Macbook atau Mac yang perlu diketahui.

Lantas, apa saja shortcut di Macbook atau Mac yang perlu diketahui? Untuk lebih lengkapnya, simak daftar shortcut di MacOS yang tertera dalam tabel berikut.

Untuk melihat daftar shortcut di Macbook atau Mac yang lebih lengkap, bisa juga dicek di tautan ini. Itulah pemaparan mengenai daftar shortcut di Macbook atau Mac yang perlu diketahui, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/25/14150017/30-tombol-shortcut-di-komputer-atau-laptop-macos-yang-perlu-diketahui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke