Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo V25e Dipastikan Segera Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Product Manager Vivo Indonesia, Risa Rismayanti sesumbar Vivo V25e akan mengusung beberapa pembaruan di beberapa aspek, seperti kamera, performa, dan desain.

“Kami menghadirkan Vivo V25e untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen yang ingin merangkai dan berbagi momen cinematic mereka," kata Risa, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (30/9/2022).

Meskipun sudah dikonfirmasi, Vivo masih belum membeberkan jadwal peluncuran Vivo V25e di Indonesia secara lebih rinci.

Tanda-tanda kehadiran Vivo V25e sejatinya telah terendus sejak pertengahan Juli lalu.

Indikasinya berasal dari sebuah sertifikat yang muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sertifikat itu bernomor 3102/SJ-IND.8/TKDN/7/2022 tertanggal 11 Juli 2022. Pada kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Vivo V2201 dengan nilai TKDN sebesar 36,08 persen.

Akan tetapi, sertifikasi itu belum merinci spesifikasi Vivo V25e di Indonesia.

Spesifikasi Vivo V25e di Indonesia

Vivo Indonesia memberikan beberapa petunjuk spesifikasi yang akan diusung V25e nantinya. Vivo V25e dirancang dengan teknologi Color Changing Glass yang memungkinkan bagian belakang Vivo V25e berubah warna saat terkena cahaya matahari.

Berdasarkan di situs resmi Vivo Indonesia, terlihat bahwa warna Vivo V25e berubah dari keemasan menjadi jingga saat terpapar sinar UV.

Bagian punggung smartphone ini juga dirancang dengan Fluorite AF Glass yang mendukung teknologi anti-scratch untuk menjaga Vivo V25e dari goresan.

Vivo juga mengatakan Vivo V25e akan ditenagai chipet Mediatek Helio G99. Chipset ini telah dilengkapi CPU octa-core dengan dua prosesor yang berjalan pada kecepatan hingga 2.2GHz.

Lebih lanjut, prosesor ini juga memiliki fitur Game Boost Mode, Audiovisual Experience, Esport Antenna, dan refresh rate mencapai 90 Hz.

Di Indonesia, Vivo V25e bakal tersedia dalam dua pilihan RAM dan ruang penyimpanan, masing-masing 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Kapasitas RAM pada smartphone ini bisa diperluas hingga mencapai 16 GB berkat bantuan fitur ekspansi Extended RAM 3.0.

Ruang penyimpanan pada Vivo V25e juga bisa diekspansi hingga 1 TB menggunakan bantuan kartu microSD.

Aspek daya smartphone ini bakal ditopang dengan baterai 4.500 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 16 jam ketika digunakan untuk memutar video, 7 jam bermain game PUBG, dan 4 jam untuk perekaman video.

Baterai Vivo V25e mendukung teknologi pengisian daya FlashCharge 44 Watt yang dapat mengisi daya sebesar 33 persen dalam waktu 15 menit.

Vivo membekali Vivo V25e dengan 64 MP Night Camera yang didukung Optical Image Stabilization (OIS). Dukungan fitur ini digadang-gadang mampu membuat foto menjadi lebih jernih dan sinematis.

Fitur lain yang akan diboyong oleh smartphone ini mencakup NFC serta sertifikasi IP54 Dustproof dan Splashproof.

Vivo belum memberikan kisi-kisi berapa banderol Vivo V25e di Indonesia. Sebagai gambaran, harga Vivo V25e di Malaysia untuk varian RAM 8 GB/256 GB adalah 1.399 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 4,6 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/30/19300047/vivo-v25e-dipastikan-segera-meluncur-di-indonesia-intip-spesifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke