Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nintendo Bikin Studio Animasi, Perluas Popularitas Mario, Zelda, dkk

Dengan berhasil mengakuisisi Dynamo Pictures, Nintendo resmi menjadikan Dynamo Pictures sebagai salah satu anak perusahaan. Kesepakatan akuisisi tersebut diharapkan rampung pada awal Oktober 2022 ini.

Setelah akuisisi selesai, Nintendo akan mengganti nama Dynamo Pictures menjadi Nintendo Pictures, dan dilanjutkan dengan meluncurkan situs web resminya.

Nintendo mengeklaim kehadiran Nintendo Pictures merupakan salah satu upaya perusahaan untuk fokus pada pengembangan konten visual terkait Nintendo IP, seperti animasi computer graphics (CG animation).

Tidak menutup kemungkinan bahwa melalui Nintendo Pictures, Nintendo juga akan memproduksi acara TV yang terinspirasi dari judul game, seperti Super Mario atau Legend of Zelda.

"Kami bertujuan untuk menciptakan karakter Nintendo yang dapat dikenal oleh pengguna di seluruh dunia dan membuat video unik yang akan tetap ada dalam ingatan mereka selamanya," tulis Nintendo.

Dynamo Pictures sendiri dikenal sebagai studio animasi yang telah membantu proses pembuatan sejumlah game AAA sejak tahun 1999.

Beberapa judul game yang melibatkan campur tangan studio Dynamo Pictures antara lain Persona 5, Death Stranding, Dark Souls III, Metroid: Other M, The King of Fighters XIV, Ninja Gaiden Sigma 2, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya game, Dynamo Pictures juga telah memproduksi CG animation untuk sejumlah film dan acara TV, termasuk Yuri on Ice, Aya and the Witch dan musim kedua Netflix Ghost in the Shell SAC_2045, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Video Games Chronicle, Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, Nintendo juga pernah bekerja sama dengan Dynamo Pictures dalam membantu pembuatan cutscene CG di game Metroid: Other M serta memproduksi film pendek "Pikmin" untuk ditampilkan di konsol Wii U dan 3DS.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/06/09150057/nintendo-bikin-studio-animasi-perluas-popularitas-mario-zelda-dkk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke