Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Mengatasi Spotify Tidak Dapat Memutar Musik

KOMPAS.com - Spotify merupakan aplikasi layanan streaming musik dan podcast. Aplikasi yang menyediakan beragam karya musik dari berbagai content creator. Anda mungkin saja yang menjadi salah satu penggunanya.

Aplikasi Spotify terkadang tentu juga tak terlepas dari beragam masalah. Salah satunya pemutar musik yang tidak dapat memutar lagu. Penyebab masalah ini bisa jadi karena beberapa hal.

Bisa jadi aplikasi yang tidak ter-update, cache yang menumpuk, atau koneksi yang tidak stabil. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum cara mengatasi Spotify yang tidak dapat memutar musik 

Coba cek di akun Twitter @SpotifyStatus

Twitter @SpotifyStatus merupakan akun informasi informasi terkini tentang Spotify saat ini. Jika Anda membutuhkan bantuan atau pertanyaan dapat langsung menuliskan tweet dengan tag @SpotifyCares atau kunjungi http://support.spotify.com atau https://community.spotify.com/. 

Mulai ulang Spotify

Tutup aplikasi yang tidak Anda gunakan. Selanjutnya coba untuk memuat ulang aplikasi Spotify. Coba kembali pemutar musiknya.

Log out dan log in kembali

Jika masalah masih belum teratasi, cobalah untuk log out dan log in akun Spotify Anda kembali.

Instal ulang aplikasi

Anda sudah mencoba ketiga cara di atas. Namun Spotify masih saja tidak dapat memutar lagu. Cobalah untuk instal ulang aplikasi. Hapus pemasangan aplikasi di ponsel Anda, selanjutnya instal ulang lewat toko aplikasi Play Store atau App Store.

Pastikan aplikasi yang terpasang sudah versi terbaru

Cek versi terbaru aplikasi di Play Store atau App Store. Jika muncul notifikasi ‘Update’ maka segera untuk memperbaruinya. Aplikasi dengan versi terbaru dapat mengatasi permasalahan yang terjadi pada Spotify Anda.

Pastikan audio ponsel Anda berjalan dengan normal

Jika tampaknya aplikasi bekerja dengan normal, bisa jadi masalah terjadi pada audio ponsel Anda. Caranya dengan periksa pengaturan suara di perangkat. Misal saja Anda mendengarkan di HP Xiaomi. Menuju Pengaturan > Suara & Getaran > Kemudian cek pengaturan audionya.

Demikian cara mengatasi Spotify yang tidak dapat memutar musik. Semoga membantu.
Periksa pengaturan suara di perangkaPeriksa pengaturan suara di perangkat

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/06/15150047/6-cara-mengatasi-spotify-tidak-dapat-memutar-musik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke