Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghapus Chat atau Pesan Anggota di Grup WhatsApp, Sudah Coba?

KOMPAS.com - Apakah admin grup WA bisa menghapus pesan anggota? Versi terbaru aplikasi pesan instan WhatsApp atau biasa disingkat WA, membawa sejumlah fitur menarik, termasuk memungkinkan admin untuk menghapus pesan (chat) dari anggota di grup.

Fitur menghapus pesan anggota grup WA (Admin Delete) telah diumumkan perusahaan sejak awal Agustus lalu. Namun, fitur tersebut baru digelontorkan ke pengguna secara luas mulai September kemarin.

Berdasar pantuan KompasTekno, fitur ini mulai tersedia pada versi aplikasi WhatsApp 2.22.20.79 di HP Android. Kemudian, untuk iPhone, fitur menghapus pesan anggota grup WA bisa diakses lewat versi aplikasi WhatsApp 22.20.75.

Sebagaimana umum diketahui, grup WA terdiri dari dua jenis anggota, yakni anggota biasa dan admin. Lewat versi aplikasi WhatsApp terbaru tersebut, admin dibekali kemampuan untuk menghapus pesan anggota grup WA.

Dengan fitur ini, admin bisa menghapus pesan dari anggota di ruang obrolan grup WA, sehingga anggota lain tak bakal bisa melihatnya lagi. Lantas, bagaimana cara cara menghapus pesan anggota grup WA?

Supaya bisa mengakses fitur menghapus pesan anggota grup WA, pastikan telah memiliki versi aplikasi WhatsApp terbaru di HP. Bila belum punya, silakan perbarui dulu lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk HP Android) atau App Store (untuk iPhone).

Seandainya telah memiliki versi aplikasi WhatsApp terbaru, berikut adalah penjelasan cara menghapus pesan anggota grup WA dengan mudah.

Cukup mudah bukan untuk menghapus pesan anggota grup WA? Penting untuk diingat kembali, menghapus pesan anggota grup WA hanya dapat dilakukan oleh admin. Jadi, anggota biasa tidak akan bisa mengakses fitur ini.

Dengan fitur ini, admin grup WA jadi memiliki kemampuan lebih untuk mengatur isi percakapan antar anggota. Demikianlah penjelasan seputar cara menghapus pesan anggota grup WA dengan mudah, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/10/12150057/cara-menghapus-chat-atau-pesan-anggota-di-grup-whatsapp-sudah-coba-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke