Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Rilis iOS 16.0.3, Pengguna iPhone 14 Wajib Tahu

Secara umum, update iOS 16.0.3 kali ini fokus membawa perbaikan untuk sejumlah bug yang ditemukan pada iPhone 14 Series yang menjalankan iOS 16.

Bug itu di antaranya panggilan masuk dan notifikasi yang tertunda atau tidak terkirim. Bug lain berupa volume mikrofon yang kecil selama panggilan telepon dalam mode CarPlay.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar bug yang diperbaiki lewat update iOS 16.0.3:

  • Panggilan masuk dan notifikasi aplikasi mungkin tertunda atau tidak terkirim di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.
  • Volume mikrofon rendah dapat terjadi selama panggilan telepon CarPlay pada model iPhone 14.
  • Aplikasi kamera yang mungkin lambat dibuka atau di-switch di antara mode di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.
  • Email crash (mogok) saat dibuka setelah menerima email yang rusak.

Cara update iOS 16.0.3

Untuk menginstal update iOS 16.0.3, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Fitur baru iOS 16

Mengusung tema “Personal is powerful”, iOS 16 membawa sejumlah fitur terbaru yang secara garis besar bakal memudahkan pengguna untuk melakukan personalisasi atas perangkatnya.

Adapun salah satu fitur iOS 16 yang mungkin cukup mewakili tema tersebut adalah tampilan Lock Screen yang bisa dimodifikasi. Selain itu, terdapat pula fitur personalisasi pada iMessage berupa kemampuan untuk mengedit pesan yang telah terkirim.

Berikut KompasTekno rangkumkan 5 daftar fitur terbaru iOS 16, sebagaimana dilansir laman resmi Apple.

Dengan fitur tersebut, pengguna tak hanya bisa mengganti wallpaper, tapi juga mengubah desain tampilan jam dan tanggal, termasuk memilih font dan warnanya. Selain itu, pada Lock Screen iOS 16, pengguna juga dapat menambahkan beberapa widget.

2. Berbagi galeri foto via iCloud

Di iOS 16, pengguna bisa membuat galeri foto khusus secara terpisah untuk dibagikan ke pengguna lain via iCloud. Galeri tersebut bisa dikelola hingga maksimal lima orang anggota. Tiap anggota bisa mengedit, menghapus, dan menambahkan foto di galeri itu.

4. Mengedit pesan yang telah terkirim

Selain kedatangan fitur unsend, iMessage di iOS 16 juga dibekali dengan fitur baru untuk mengedit pesan yang telah terkirim. Dengan fitur tersebut, pengguna juga bisa mengedit pesan yang telah dikirim hingga 15 menit setelahnya.

5. Kirim e-mail terjadwal

Aplikasi e-mail bawaan Apple di iPhone juga mendapat pembaruan fitur pada iOS 16. Salah satu fitur terbaru yang diusung di aplikasi e-mail Apple adalah pengiriman terjadwal, layaknya Gmail. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengatur jadwal pengiriman e-mail terlebih dahulu, sekaligus membatalkannya bila nanti terdapat kesalahan yang perlu diperbaiki.

Seluruh fitur terbaru yang dibawa iOS 16 bisa disimak selengkapnya lewat artikel "10 Fitur Baru iOS 16, Bisa Modifikasi Lock Screen hingga Mengedit Pesan yang Telah Terkirim".

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/11/11460027/apple-rilis-ios-16.0.3-pengguna-iphone-14-wajib-tahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke