Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Gelontorkan Android 13 Bulan Ini, Galaxy S22 Kebagian Pertama

Adapun perangkat pertama yang bakal kebagian update ini adalah lini Samsung Galaxy S22 series yang terdiri dari model Samsung Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.

Kabar ini diumumkan secara langsung oleh Samsung dalam acara Samsung Developer Conference, Kamis (12/10/2022).

Menurut laporan situs berita teknologi SammyFans, trio Galaxy S22 itu kemungkinan bakal kebagian update OneUI 5.0 berbasis Android 13 pada 15 Oktober.

Karena sudah berbasis Android 13, nantinya ketika pemilik ponsel Galaxy S22 series melakukan update OneUI 5.0, sistem operasi di ponsel Samsung juga akan otomatis ditingkatkan (upgrade) ke Android 13.

Android 13 merupakan sistem operasi paling baru dari Google. OS penerus Android 12 ini pertama kali hadir di smartphone Google Pixel pada Agustus 2022.

Dengan pembaruan ini, pengguna ponsel Samsung bakal menikmati sejumlah fitur baru, termasuk serangkaian opsi tema warna yang lebih banyak, opsi menggabungkan widget untuk menghemat ruang di layar, kontrol baru untuk memblokir notifikasi dari aplikasi tertentu, dan pengalaman mode Samsung Dex yang ditingkatkan.

Pun, deretan ponsel flasghip Samsung yang lebih lawas seperti Galaxy S21 series dan Galaxy S20 series belum kebagian update pada tanggal yang sama.

Namun, bila tak sabar, pengguna ponsel Samsung di wilayah Amerika Serikat, Jerman, dan Korea Selatan bisa lebih dulu mengikuti program One UI 5.0 berbasis Android 13 versi Beta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Kamis (13/10/2022).

Samsung belum mengungkap jadwal perilisan update OneUI 5.0 versi stabil untuk model ponsel lainnya.

Kendati belum akan kebagian update dalam waktu dekat, berikut daftar ponsel Samsung yang dipastikan bakal dapat peningkatan OS besar Android 13 dengan update OneUI 5.0.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/13/16000027/samsung-gelontorkan-android-13-bulan-ini-galaxy-s22-kebagian-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke