Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Rilis Laptop Chromebook Gaming, Harga Rp 6-11 Jutaan

Bekerja sama dengan Acer, Asus dan Lenovo, Google resmi mengumumkan kehadiran perangkat Chromebook Gaming. Ada tiga Chromebook Gaming yang diperkenalkan, yaitu:

  • Acer Chromebook 516 GE
  • Asus Chromebook Vibe CX55 Flip
  • Lenovo IdeaPad Gaming Chromebook

Ketiga Chromebook Gaming ini diklaim dirancang agar dapat menjalankan aneka jenis game melalui layanan berbasis cloud. Ini ditandai dari kehadiran GeForce RTX 3080 sebagai pilihan kartu grafis bagi lini Chromebook Gaming ini.

Dengan kartu grafis yang mutakhir, Chromebook Gaming milik Google ini digadang-gadang mampu menyuguhkan game dalam resolusi 1600p per 120 fps, pada mode ray tracing yang aktif.

Google juga mengajak Nvidia, Amazon, dan Microsoft untuk menyediakan layanan streaming game masing-masing, yaitu GeForce Now, Luna, dan Xbox Game Pass di laptop Chromebook Gaming terbaru.

Untuk dapat mengakses beragam game, pengguna tentu perlu berlangganan minimal salah satu layanan dari GeForce Now, Xbox Game Pass Ultimate, atau Amazon Luna.

Kabar baiknya, ketiga Chromebook Gaming ini turut di-bundling dengan bonus tiga bulan gratis berlangganan GeForce Now RTX 3080 dan Amazon Luna Plus.

Pembeli juga akan mendapat satu buah mouse gaming SteelSeries Rival 3 gratis, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Chromebook, Kamis (13/10/2022).

Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi dari Acer Chromebook 516 GE, Asus Chromebook Vibe CX55 Flip dan Lenovo IdeaPad Gaming Chromebook. 

  • Layar IPS16 inci dengan resolusi WXQGA (2.560 x 1.600 piksel) dan refresh rate 120 Hz.
  • Prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, storage 256 GB
  • RGB anti-ghosting keyboard
  • Harga IdeaPad Gaming Chromebook adalah 399 dolar AS (sekitar Rp 6,1 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/13/16300077/google-rilis-laptop-chromebook-gaming-harga-rp-6-11-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke