Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Memotret Malam Hari Pakai Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4

Sederhananya, fitur ini memungkinkan pengguna mengabadikan momen berharga di malam hari, atau kondisi lingkungan yang minim cahaya, dengan hasil foto yang terang dan tajam.

Agar bisa membuat foto gelap menjadi terang, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan bahwa fitur ini mengandalkan teknologi penggabungan gambar termutakhir Samsung.

"Teknik pemrosesan Multi-frame AI yang ada di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 bisa menggabungkan 30 gambar menjadi satu gambar yang terang dan kaya detail pada setiap pikselnya," ujar Verry dalam ajang "Flex Ground Trip" yang digelar di Hotel Indigo Semiyak Bali, pekan ini.

"Teknologi ini menghasilkan Nightography, yang dihadirkan di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, demi menjawab keraguan konsumen akan kualitas tangkapan kamera perangkat tersebut, khususnya di kondisi minim cahaya," imbuh Verry.

Verry lantas memberikan sejumlah tips untuk membuat foto malam hari menggunakan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 lebih ciamik.

Ketika pengguna ingin memotret obyek manusia dengan efek bokeh di kondisi malam hari, misalnya, mereka bisa menggunakan mode Night Portrait alias mode "Portrait" di aplikasi kamera, alih-alih mode "Photo" atau "Night".

Nantinya, jika sistem mendeteksi bahwa kondisi sekitar minim cahaya, maka aplikasi kamera otomatis akan mengaktifkan fitur Nightography utuk membuat foto portrait lebih cantik.

Supaya lebih estetik, pengguna bisa memposisikan obyek manusia di tengah-tengah sumber cahaya lampu, tentunya sebelum mereka menekekan tombol shutter.

Manfaatkan Flex Mode

Seperti diketahui, kegiatan pemotretan malam hari di berbagai smartphone, termasuk di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 mengharuskan pengguna untuk tetap stabil ketika mereka mengambil foto.

Hal ini bertujuan supaya hasil foto tidak buram alias blur, dan seluruh detail foto bisa ditangkap dengan jelas.

Untuk membantu meredam getaran-getaran ketika melakukan fotografi malam hari, pengguna biasanya memakai aksesori atau alat macam tripod. Nah, dengan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, pengguna tak perlu alat tersebut.

Sebab, fitur Flex Mode di kedua ponsel lipat Samsung ini bisa digunakan untuk membuat foto malam hari yang ciamik.

Flex Mode merupakan sebuah mode penggunaan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 ketika kedua perangkat tersebut dilipat setengah dengan sudut kemiringan 75-115 derajat.

Dengan fitur ini, kedua perangkat teranyar Samsung tersebut bisa diletakkan di permukaan datar, dan pengguna bisa langsung memotret menggunakan mode "Night" di aplikasi kamera untuk menghasilkan foto malam hari yang bagus.

Nah, ingin menjajal fitur fotografi malam hari di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4? Pengguna di Indonesia saat ini sudah bisa membeli Galaxy Z Flip 4 dengan harga termurah Rp 14 juta (8 GB/128 GB).

Sementara Galaxy Z Fold 4 dibanderol dengan harga termurah Rp 25 juta (12 GB/256 GB). Kedua ponsel lipat ini sudah bisa didapatkan di sejumlah toko mitra Samsung, baik itu offline maupun online.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/13/18450027/tips-memotret-malam-hari-pakai-samsung-galaxy-z-fold-4-dan-z-flip-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke