Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisnis Baru Lionel Messi, Game Sepak Bola dan Jersey Bekas Pemain

Perusahaan yang bakal bernama Play Time Sports-Tech HoldCo LLC (Play Time) itu akan bermarkas di kawasan tempat berkantornya perusahaan teknologi kelas kakap, atau yang biasa disebut Silicon Valley, di kota San Francisco, California, Amerika Serikat (AS). 

Dalam sebuah pengumuman, Messi mengatakan bahwa pihaknya bakal menjadikan Play Time sebagai perusahaan pendanaan yang fokus berinvestasi di bidang teknologi, olahraga, dan media.

"Saya senang memperluas usaha saya ke Silicon Valley, dan saya bangga nantinya Play Time bakal berkolaborasi dengan berbagai pebisnis dari seluruh dunia," ujar Messi, dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (21/10/2022).

Selain perusahaan di tiga bidang tadi, Play Time juga disebut bakal fokus untuk membeli sebagian saham dari sejumlah tim sepak bola, serta berinvestasi pada teknologi yang bisa memajukan dunia sepak bola.

Supaya target investasi ini terwujud, Messi menggandeng dua veteran bidang investasi di Silicon Valley untuk menjalankan Play Time.

Mereka adalah Razmig Hovaghimian dari perusahaan pendanaan Graph Ventures, serta Michael Marquez yang merupakan penasihat dari firma investasi Code Advisors.

Dengan bantuan Razmig dan Marquez, Play Time saat ini mengumumkan bahwa pihaknya sudah menyuntikkan dana kepada sebuah startup yang fokus di game sepak bola, Matchday.com, yang rencananya bakal diperkenalkan menjelang Piala Dunia 2022.

Selain Matchday.com, Play Time juga disebut sudah melakukan pendanaan tahap pertama pada AC Momento, sebuah startup yang menjual berbagai jersey atau barang bekas lainnya yang sudah dipakai berbagai pemain atau tim sepak bola profesional.

Investasi terhadap Matchday.com dan AC Momento agaknya baru permulaan. Ke depannya, seperti telah disebutkan di atas, Play Time akan terus fokus untuk berinvestasi di berbagai startup, terutama di bidang teknologi dan olahraga.

"Saya harap Play Time bisa sukses dan membantu banyak orang untuk berbisnis dan membangun dunia. Saya percaya sepenuhnya bahwa tim saya bisa mewujudkan tujuan perusahaan kami dengan baik," pungkas Messi.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/21/07010097/bisnis-baru-lionel-messi-game-sepak-bola-dan-jersey-bekas-pemain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke