Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online lewat HP dengan Mudah dan Syaratnya

KOMPAS.com - Pendaftaran BPJS Kesehatan kini bisa dikatakan cukup. Masyarakat dapat mendaftarkan diri sebagai peserta program jaminan kesehatan itu tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Pendaftaran BPJS Kesehatan bisa dilakukan cukup lewat handphone (HP) secara online. Lalu, bagaimana cara daftar BPJS Kesehatan lewat HP? Untuk daftar BPJS Kesehatan online di HP, salah satu caranya adalah dengan mengakses layanan PANDAWA.

Perlu diketahui, PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) merupakan layanan online dari BPJS Kesehatan di aplikasi WhatsApp yang berfungsi untuk mengurus beberapa keperluan administrasi, contohnya seperti pendaftaran peserta baru.

Sebelum mulai daftar BPJS Kesehatan online lewat PANDAWA di HP, ada baiknya untuk mengetahui dulu syarat-syarat yang dibutuhkan. Untuk itu, dikutip dari keterangan resmi dalam layanan PANDAWA, berikut adalah rincian syarat daftar BPJS Kesehatan.

Setelah memahami dan menyiapkan syarat-syarat di atas, masyarakat ini bisa melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan lewat HP di PANDAWA. Untuk lebih lengkapnya, simak cara daftar BPJS Kesehatan lewat HP di bawah ini.

Cukup mudah bukan untuk daftar BPJS Kesehatan lewat HP di PANDAWA? Demikianlah penjelasan seputar cara daftar BPJS Kesehatan lewat HP dengan memanfaatkan layanan WhatsApp PANDAWA, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/23/16150017/cara-daftar-bpjs-kesehatan-online-lewat-hp-dengan-mudah-dan-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke