Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus VivoBook 14X Punya Kipas Pendingin Ala Laptop Gaming ROG

Berbeda dengan laptop seri VivoBook lainnya, VivoBook 14X kini dibekali dengan kipas pendingin berbahan Liquid-Crystal Polymer (LCP).

Technical Public Relation Asus Indonesia, Riandanu Madi Utomo mengatakan komponen ini mirip dengan kipas pendingin yang ada di laptop gaming bermerek ROG.

"Kipas LCP ini memiliki material yang sama dengan yang ada di laptop ROG, sehingga tingkat ketahanannya cukup kuat," ujar pria yang akrab disapa Danu ini di sebuah acara media gathering yang digelar Asus di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

"Kipas ini juga memiliki 87 blade yang dilengkapi dengan dua buah heatpipe supaya mampu meredam panas dengan maksimal," imbuh Danu.

Secara desain, tampilan Asus VivoBook 14X dengan laptop lain di seri VivoBook. Layar laptop ini mengadopsi panel IPS dengan ukuran 14 inci, resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel), refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 300 nits.

Bagian layar laptop ini bisa dibentangkan 180 derajat sehingga sejajar dengan papan ketik (keyboard).

Untuk aspek performa, VivoBook 14X ditenagai dengan prosesor (CPU) AMD Ryzen 5 5600H (6-core) dengan kecepatan clock maksimal (boost) mencapai 4,2 GHZ.

Komponen inti laptop ini dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) AMD Radeon Vega 7, serta RAM 8 GB (DDR4) dan media penyimpanan (storage) SSD 512 GB (M.2 NVMe PCIe 3.0).

"Jika RAM kurang, kami menyediakan satu slot tambahan supaya pengguna bisa menambah atau meng-upgrade kapasitas RAM," jelas Danu.

Fitur pendukung lainnya di laptop VivoBook terbaru ini mencakup dukungan WiFi 6E, keyboard berteknologi ErgoSense, baterai berkapasitas 50 Wh, Asus NumberPad 2.0, hingga Privacy Shutter untuk menutup webcam ketika tidak dipakai.

Ada pula teknologi 3DNR (Noise Reduction) yang diklaim bisa menjernihkan tampilan panggilan video yang direkam melalui webcam, serta AI Noise Cancellation yang disebut bisa meredam suara bising di sekitar ketika sedang melakukan panggilan video.

Di Tanah Air, Asus VivoBook 14X hadir dalam warna Quiet Blue dan Transparent Silver. Harga Asus VivoBook 14X di Indonesia dibanderol mulai Rp 9,6 juta dan sudah bisa didapatkan di sejumlah mitra Asus, baik itu offline maupun online.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/01/17045797/asus-vivobook-14x-punya-kipas-pendingin-ala-laptop-gaming-rog

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke