Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa itu File RAR dan Cara Membuatnya

KOMPAS.com - Dalam memindahkan beberapa file terkadang kita melakukan kesalahan dengan meninggalkan salah satu file. Hal ini yang menyebabkan file tidak lengkap. 

Akan tetapi bagi Anda yang mempunyai banyak file dan ingin memindahkannya secara praktis bisa menggunakan program WinRar untuk mengkolektif file-file Anda. Berikut ini KompasTekno telah merangkum cara membuat file menjadi RAR.

Apa itu File RAR

RAR. merupakan media pengikat beberapa dokumen agar bisa menjadi satu file. Jenis file RAR. adalah salah satu yang populer dan paling banyak digunakan pada perangkat PC.

File ini memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan semua jenis bentuk dokumen dalam satu tempat. Mulai dari dokumen, foto, video, hingga musik.

Sebagian besar perangkat laptop maupun komputer pun memiliki program ini untuk menyatukan berbagai file. Jika perangkat Anda tidak menyediakan program ini, Anda pun dapat menginstalnya secara mandiri dengan mengunduh WinRar melalui internet.

Program ini cocok digunakan pada perangkat apapun, sehingga memungkinkan semua pengguna menggunakan ini pada masing-masing perangkat mereka untuk kemudahan dalam mengorganisir file atau dokumen yang banyak.

Untuk membuat file-file Anda praktis menjadi satu file dengan ekstensi RAR. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Melalui ekstensi RAR., Anda pun tidak perlu khawatir untuk lupa meninggalkan salah satu file. Demikian langkah-langkah membuat file menjadi RAR. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/01/17150017/apa-itu-file-rar-dan-cara-membuatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke