Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tablet Huawei Matepad SE Resmi di Indonesia, Layar 2K Harga Rp 2 Jutaan

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis tablet terbarunya di Indonesia pekan ini. Tablet tersebut bernama Huawei Matepad SE dan memiliki sejumlah keunggulan dibanding tablet lainnya di harga yang sama.

Pada aspek desain, misalnya, Huawei Matepad SE memiliki layar lega 10,4 inci dengan resolusi tinggi mencapai 2K (2.000 x 1.200 piksel) dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 225 PPI.

Masih soal layar, tablet terbaru Huawei di Indonesia ini juga telah tersertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free untuk meningkatkan kenyamanan mata pengguna ketika memakai atau menonton lewat tablet berlama-lama.

Beralih ke aspek performa, Huawei Matepad SE ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 64 GB.

Untuk sektor fotografi, Huawei Matepad SE memiliki satu kamera 5 MP (f/2.2) yang terletak di bagian belakang perangkat, serta satu kamera lainnya yang beresolusi 2 MP (f/2.2) yang terletak di bagian depan perangkat.

Fitur pendukung Huawei Matepad SE lainnya mencakup baterai berkapasitas 5.100 mAh, sistem operasi (OS) HarmonyOS 3, AppGallery yang menyediakan banyak aplikasi penting untuk menunjang kegiatan pengguna, dan masih banyak lagi.

Ada pula Huawei Histen 8.0 yang diklaim dapat meningkatkan kualitas output suara yang keluar dari speaker di sisi kanan dan kiri tablet (ketika perangkat berada di dalam mode landscape).

“Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami percaya bahwa Huwei Matepad SE mampu menjawab kebutuhan konsumen akan tablet dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan untuk semua anggota keluarga,” ujar Country Head of Huawei Devices Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (2/11/2022).

Harga Huawei Matepad SE

Di Tanah Air, Huawei Matepad SE bakal tersedia di sejumlah toko mitra online Huawei yang ada di Indonesia pada 9 November 2022 mendatang. Lantas berapa harga Huawei Matepad SE di Indonesia?

Untuk harga, tablet Huawei Matepad SE dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.799.000.

Pengguna yang membeli tablet tersebut pada periode 9-12 November 2022 akan mendapatkan bonus aksesori Huawei Flip Cover yang bisa digunakan untuk melindungi perangkat dari berbagai benturan.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/02/09300017/tablet-huawei-matepad-se-resmi-di-indonesia-layar-2k-harga-rp-2-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke