Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WhatsApp Mulai Sebar Fitur Avatar, Mirip Facebook dan Instagram

Fitur Avatar ini serupa dengan avatar di Facebook dan Instagram. Pengguna sama-sama dapat mendandani avatar sesuai dengan keinginan.

Informasi ini diungkap oleh situs yang kerap membocorkan fitur-fitur Whatsapp, WABetaInfo. Dalam laporannya, fitur ini sudah tersedia di Whatsapp beta Android versi 2.22.23.8 dan 2.22.23.9.

Pantauan KompasTekno, pengguna WhatsApp versi beta di Indonesia juga sudah bisa mencoba fitur Avatar ini.

Fitur Avatar ini dapat ditemukan di deretan tombol stiker di bagian bawah. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna WA akan diminta untuk membuat Avatar sesuai keinginannya.

Avatar tersebut bisa dibuat sedemikian rupa, mulai dari warna kulit, bentuk wajah, hingga pakaian yang dikenakan.

Setelah Avatar dibuat, pengguna langsung bisa menggunakan avatar di chat personal maupun grup. Ada berbagai ekspresi avatar yang bisa dipilih.

Dengan dari fitur ini, pengguna bisa lebih mengekspresikan dirinya di WhatsApp. Avatar ini tampil dalam bentuk 3 dimensi (3D), berbeda dengan stiker yang hanya 2 dimensi (2D).

Cara untuk menggunakan avatar sebagai profil foto dapat diatur melalui “Settings” (Pengaturan) WhatsApp. Apabila halaman pengaturan perangkat sudah muncul opsi “Avatar”, tandanya perangkat pengguna sudah menerima fitur baru tersebut.

Ketika opsi “Avatar” dipilih, pengguna dapat memilih berbagai macam gaya ataupun ekspresi avatar yang dingingkan untuk tampil di profil.

Dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Senin (7/11/2022), pengguna yang sudah berkesempatan menjajal fitur Avatar kemungkinan akan mengalami sedikit masalah saat melakukan konfigurasi avatar.

Alternatif yang dilakukan mungkin pengguna bisa terus mencoba ulang hal tersebut sampai sistem berjalan dapat berjalan dan kembali seperti semula.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/07/19300087/whatsapp-mulai-sebar-fitur-avatar-mirip-facebook-dan-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke