Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Signal Rilis Fitur Serupa IG Stories dengan Enkripsi End-to-end

Dengan fitur Stories, pengguna Signal bisa mengunggah konten video atau foto yang akan tayang selama 24 jam. Setelah itu, konten tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Menurut Signal, fitur Stories ini sudah dilindungi end-to-end encryption.

Signal mengatakan fitur ini hadir sebagai pelengkap di sebuah aplikasi percakapan, di mana pengguna bisa berinteraksi dengan para kerabat atau keluarganya secara satu arah, tanpa harus mendapatkan interaksi balasan.

"Selain itu, Stories juga merupakan salah satu fitur yang paling diminta oleh pengguna Signal seluruh dunia, sehingga kami merasa fitur ini perlu hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna," ungkap pihak Signal, dikutip KompasTekno dari Signal.org, Selasa (8/11/2022).

Untuk menggunakan fitur Stories, pengguna cukup pergi ke tab "Stories" dan memilih menu "My Stories", sebagaimana ilustrasi gambar di bawah ini.

Setelah itu, pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat konten Stories tersebut, misalnya hanya keluarga, semua kontak yang ada di Signal, dan lain sebagainya.

Apabila Stories sudah diunggah dengan mengeklik tombol "Send", maka konten tersebut akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Pengguna Signal juga bisa menyembunyikan fitur Stories, sehingga aplikasi Signal mereka tetap hanya bisa dipakai untuk kegiatan percakapan saja, sama seperti sediakala.

Hal ini berbeda dengan fitur Stories di aplikasi WhatsApp, Instagram, dkk yang tidak bisa dimatikan. Fitur Stories di Signal sendiri bisa dinonaktifkan dengan cara mengunjungi menu "Settings" > "Stories" > "Turn off stories".

Bagi pengguna yang ingin menjajal fitur Stories di Signal, mereka perlu memperbarui aplikasi tersebut ke versi teranyar (versi 6.0) di toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS).

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/08/16020097/signal-rilis-fitur-serupa-ig-stories-dengan-enkripsi-end-to-end

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke