Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[TERPOPULER TEKNO] - Apple yang Semakin Kaya Raya, Explore IG Banyak Konten Vulgar, hingga Fitur Komunitas di WhatsApp

Kekayaan Apple bahkan disebut lebih besar dari gabungan pendapatan Google, Amazon, dan Meta di periode yang sama. Selain Apple, drama Twitter setelah dibeli Elon Musk juga masih menyita perhatian pembaca.

Kali ini, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ikut turun tangan setelah Twitter melakukan PHK massal. Apa alasannya? Lalu, berita teknologi apa saja yang ramai?

Apple semakin kaya raya

Dalam laporan keuangan kuartal fiskal IV-2022, Apple menyebut pendapatan perusahaan naik, didorong kinerja positif sejumlah produk termasuk iPhone, Mac, perangkat wearable, serta layanan Apple.

Berkat kinerja yang positif, saham Apple juga merangkak naik pada perdagangan bursa yang ditutup pada 2 November 2022. Bahkan, kapitalisasi pasar Apple disebut lebih besar dibandingkan dengan akumulasi kapitalisasi pasar induk Google, Alphabet, Meta, dan Amazon di kuartal yang sama.

Seberapa kaya Apple saat ini dan berapa selisihnya dibanding total gabungan pendapatan tiga perusahaan teknologi besar tersebut? Jawabannya ada di artikel berikut.

Drama Twitter yang belum usai

Setelah resmi dibeli Elon Musk akhir Oktober lalu, Twitter seakan penuh drama. Mulai dari pemecatan para pejabat eksekutif, hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Kini, PBB ikut turun tangan soal PHK massal yang dilakukan Elon Musk di Twitter. Dalam sebuah surat terbuka, Komisaris Tinggi PBB untuk urusan Hak Asasi Manusia (HAM), Volker Turk, mengatakan bahwa laporan PHK massal karyawan Twitter bukan awal yang menggembirakan bagi kepemimpinan Elon Musk di Twitter.

Turk pun mendesak Elon Musk untuk menghormati HAM pegawai Twitter. Bagaimana isi lengkap surat terbuka Turk untuk Elon Musk? Selengkapnya, bisa dilihat di artikel berikut.

Explore IG dikeluhkan banyak konten vulgar

Beberapa pengguna Instagram (IG) baru-baru ini mengeluhkan konten di tab explore IG berubah. Menurut pengguna, konten yang muncul banyak yang tidak sesuai minat atau konten yang sering dilihat, sebagaiama semestinya.

Bahkan, beberapa mengeluh konten yang muncul di explore IG cukup vulgar. Mengapa demikian? Ada beberapa penyebab explore IG berubah, selengkapnya bisa dibaca di artikel ini.

Sementara itu, cara mengatasi explore IG yang berubah bisa menyimka langkah-langkahnya di artikel berikut.

Kantor Kominfo digledah terkait dugaan korupsi BTS

Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) menggeledah kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (7/11/2022).

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo tahun 2020 sampai dengan 2022.

Selain kantor Kementerian Kominfo, Tim Jaksa Penyidik juga menggeledah kantor PT Adyawinsa Telecommunication & Electrical di Jalan Pegangsaan Dua Km.2 Nomor 64 RT.005/RW.002, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Apa saja yang ditemukan Kejagung dan bagaimana respons Kominfo? Selengkapnya, bisa menyimak artikel berikut.

Hati-hati sebelum servis HP/laptop

Sebuah akun di Twitter mengunggah tangkapan layar (screenshot) yang diduga obrolan oknum jasa servis HP dan laptop. Dalam potongan percakapan itu, oknum jasa servis HP/laptop mengaku pernah membuka galeri perangkat pelanggan tanpa izin.

Bahkan, ada yang menarik foto dan video yang sudah dihapus? Benarkah hal itu bisa dilakukan? Lalu, bagaimana cara menyimpan atau menghapus file yang aman sebelum diservis? Jawabannya bisa dilihat di artikel berikut.

HP Nokia buatan Indonesia mulai diproduksi di Batam

HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia mengatakan akan merilis smartphone baru dari lini Nokia C series di Indonesia. Ada dua model ponsel yang kabarnya tengah disiapkan, yakni Nokia C21 dan Nokia C31.

Kedua ponsel ini sudah masuk dalam tahap perakitan di pabrik milik PT Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam. Kapan kedua smartphone Nokia buatan Indonesia itu akan dirilis? Lalu, bagaimana spesifikasinya? Simak selengkapnya di artikel berikut.

Indonesia kedatangan fitur Komunitas di WhatsApp

Berita teknologi terakhir yang banyak dibaca adalah fitur baru WhatsApp. Pengguna WhatsApp di Indonesia akhirnya mulai kebagian fitur Komunitas.

Fitur Komunitas berfungsi untuk menggabungkan beberapa grup WA dalam satu wadah grup besar. Fitur ini sudah diumumkan sejak beberapa bulan lalu dan beberapa pengguna WhatsApp versi beta maupun stabil, sudah mendapatkan fitur ini.

Bagaimana cara membuat Komunitas di WhatsApp dan apa saa fitur-fiturnya? Selengkapnya bisa disimak di artikel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/09/05300017/-terpopuler-tekno-apple-yang-semakin-kaya-raya-explore-ig-banyak-konten-vulgar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke