Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar STB TV Digital Bersertifikasi Kominfo Harga Rp 300.000 hingga Rp 650.000-an

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) sudah mulai mematikan siaran TV analog mulai 2 november lalu. Adapun bagi masyarakat yang berada di wilayah yang terdampak ASO (Analog Switch Off) hanya bisa menonton siaran TV digital.

Bagi masyarakat yang masih menggunakan TV analog, salah satu cara yang bisa dilakukan agar dapat mengakses siaran TV digital adalah menggunakan perangkat Set top Box (STB). Perangkat STB dapat dibeli sendiri dengan mudah di berbagai marketplace seperti Shopee atau Tokopedia.

Namun sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu bahwa STB telah mendukung fitur DVB-T2 (Digital Video Broadcasting - Second Generation Terrestrial), standar penangkap penyiaran sinyal digital di Indonesia.

Untuk mengeceknya Anda dapat menuju laman resmi siarandigital.kominfo.go.id. Di lama tersebut masyarakat dapat mengecek perangkat STB yang telah tersertifikasi dan mendukung fitur DVB-T2.

Mengenai harga Set Top Box yang telah tersertifikasi Kominfo tersebut beberapa di antaranya bisa didapatkan dari range harga Rp 300.000 hingga Ro 650.000an. Bila berminat membeli berikut ini KompasTekno merangkum daftar STB dengan harga mulai dari Rp 300.000.

Daftar STV yang dibanderol mulai Rp 300.000-an itu dirangkum dari beberapa official store berstatus “Power Merchant Pro” dan “Official Store” pada marketplace Tokopedia atau Shopee sehinga harga STB bisa jadi berubah sewaktu-waktu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/09/09450007/daftar-stb-tv-digital-bersertifikasi-kominfo-harga-rp-300000-hingga-rp-650000

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke