Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TEKNO] Misteri Nomor WA Orang yang Meninggal Keluar dari Grup, Penyebab PHK Facebook, dan Tampang "iPhone" Lipat

Sebab, jumlah karyawan Meta yang terdampak PHK cukup besar, yakni 11.000 pegawai. Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Meta yang mengumumkan langsung PHK massal, mengaku bahwa dia melakukan kesalahan strategi dalam berinvestasi di awal pandemi.

Selain kabar PHK massal Meta, pembaca KompasTekno juga penasaran dengan nomor WhatsApp (WA) milik teman atau kerabat yang telah meninggal dunia, mendadak keluar dari grup WA secara "misterius". Mengapa bisa demikian?

Lalu, apa saja berita teknologi terpopuler yang banyak dibaca sepanjang hari Kamis kemarin?
Berikut rangkumannya.

Kesalahan besar Zuckerberg yang sebabkan PHK massal

Saat mengumumkan PHK massal, Zuck, panggilan akrab Mark Zuckerberg mengatakan bahwa langkah ini menjadi hal tersulit sepanjang sejarah Meta. Dia juga mengatakan bahwa keputusan ini merupakan akibat dari kesalahan strategi yang dia buat.

Zuck mengatakan dia salah berinvestasi di awal pandemi. Di awal pandemi, Meta memperkirakan bahwa peralihan aktivitas offline ke online akan bersifat permanen dan melahirkan kebiasaan baru pasca-pandemi.

Itulah alasannya Meta jor-joran berinvetsasi pada setiap fitur dan produk yang mendukung proyeksi itu. Namun, kondisi juga di luar dugaan Meta.

Selain itu, ada faktor lain yang menyebabkan Zuck harus memecat 11.000 karyawan. Selengkapnya bisa disimak di artikel berikut, Kesalahan Besar Mark Zuckerberg yang Berujung PHK Massal

Apple rilis iOS 16.1.1 untuk perbaiki koneksi WiFi

Apple merilis pembaruan iOS 16.1.1 dan iPadOS 16.1.1. Pembaruan (update) ini mulai disebar untuk seluruh pengguna iPhone dan iPad. Apple mengatakan update ini akan mengatasi masalah bug dan meningkatkan keamanan.

Tidak dirinci masalah apa saja yang akan diperbaiki pembaruan itu. Namun, sejumlah pengguna sempat mengeluhkan bug pada koneksi jaringan Wi-Fi. Beberapa pengguna gagal terkoneksi, bahkan jika terhubung, koneksi putus secara acak.

Update iOS 16.1.1 sudah tersedia di beberapa model iPhone. Apa saja? Jawabannya ada di artikel berikut. Apple Rilis iOS 16.1.1, Perbaiki Koneksi Wi-Fi iPhone

Fitur baru Instagram, jadwalkan postingan

Instagram akhirnya meluncurkan fitur Schedule Post. Schedule Post atau jadwalkan postingan memungkinkan akun profesional macam bisnis dan kreator konten mengatur jadwal kapan konten mereka diunggah.

Fitur ini khusus untuk akun Instagram profesional, bukan akun personal. Dengan fitur ini, kreator konten tidak perlu repot menggunakan aplikasi penjadwalan pihak ketiga.

Lalu, bagaimana cara mengguunakan fitur Schedule Post untuk menjadwalkan unggahan konten? Langkah-langkahnya bisa disimak di artikel berikut, Instagram Punya Fitur Schedule Post, Upload Konten Bisa Dijadwalkan

Penampakan "iPhone" lipat

Apple menjadi salah satu vendor smartphone yang belum mengikuti tren ponsel lipat, seperti yang sudah dilakukan Samsung atau Huawei. Rupanya, salah satu Apple Fanboy asal China, sudah tidak sabar menggenggam iPhone lipat.

Lantaran tidak sabar, dia mencoba memodifikasi iPhone menjadi ponsel lipat. Bagaimana caranya? Lalu, seperti apa wujud "iPhone" lipat versi swakriya alias "do it yourself" itu? Jawabannya bisa dilihat di artikel berikut, Tak Mau Menunggu Apple, Orang Ini Bikin iPhone Lipat Sendiri

Kenapa nomor WA orang yang sudah meninggal keluar grup WA secara "misterius"?

Jangan kaget apabila nomor WhatsApp teman atau keluarga yang sudah meninggal beberapa bulan lalu, mendadak keluar dari grup WA secara "misterius". Disebut "misterius", sebab nomor tersebut sudah tidak pernah digunakan selama berbulan-bulan, namun tiba-tiba keluar dari grup WhatsApp yang pernah diikuti.

Ada penyebab kenapa akun WhatsApp bisa keluar dari grup WhatsApp secara otomatis, padahal sudah lama tidak digunakan. Hal itu sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan WhatsApp.

Seperti apa kebijakannya? Pihak WhatsApp menjelaskan langsung terkait hal tersebut, jawabannya ada di artikel berikut, Kenapa Nomor WA Teman atau Kerabat yang Telah Meninggal Dunia Bisa Keluar Grup Sendiri?

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/11/05300097/populer-tekno-misteri-nomor-wa-orang-yang-meninggal-keluar-dari-grup-penyebab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke