Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo A1 Pro 5G Resmi dengan Layar Lengkung dan Kamera 108 MP

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbaru, Oppo A1 Pro 5G di pasar China pekan ini. Seperti namanya, perangkat tersebut merupakan ponsel varian "Pro" pertama di lini Oppo A Series.

Karena memiliki embel-embel Pro, Oppo A1 Pro turut dibekali dengan berbagai fitur yang  pertama kali hadir di Oppo A Series, salah satunya adalah layar lengkung (curved screen).

Biasanya, layar yang sisi kiri dan kanannya melengkung hingga nyaris menutupi bingkai sebelah kiri dan kanan ponsel ini hanya terdapat di beberapa ponsel premium atau flagship Oppo, sebut saja seperti Oppo Find X5 Pro.

Layar ini sendiri memiliki panel AMOLED yang memiliki panel OLED dengan ukuran 6,7 inci, serta memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal mencapai 950 nits.

Selain layar, Oppo A1 Pro juga merupakan ponsel Oppo A Series pertama Oppo yang dibekali dengan kamera utama beresolusi 108 MP.

Kamera tersebut ditemani dengan satu kamera lainnya yang memiliki resolusi 2 MP, dan kedua kamera ini disusun secara vertikal dan memiliki bulatan lensa yang cukup besar dari ponsel Oppo A Series kebanyakan.

Pada bagian depan ponsel, terdapat pula kamera selfie beresolusi 16 MP yang dimuat dalam lubang punch hole yang terletak di tengah atas layar.

Spesifikasi Oppo A1 Pro 5G

Beralih ke aspek hardware, Oppo A1 Pro 5G ditenagai dengan chipset Snapdragon 695 yang dipadukan dengan dua opsi RAM 8 GB/12 GB, serta dua pilihan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Ponsel terbaru Oppo ini ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas mencapai 4.800 mAh, serta mendukung pengisian cepat dengan daya 67 watt.

Untuk sektor software, Oppo A1 Pro 5G menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 13, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (17/11/2022).

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup stereo speaker, slot kartu microSD, sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, NFC, dan masih banyak lagi.

Di China, Oppo A1 Pro tersedia dalam varian warna Moon Sea Black, Dawn Gold, dan Morning Rain Blue.

Harga perangkat ini dipatok di angka 1.799 yuan (sekitar Rp 3,9 juta) untuk varian 8 GB/128 GB, dan 1.999 yuan (sekitar Rp 4,4 juta) untuk 8 GB/256 GB, serta 2.299 yuan (sekitar Rp 5 juta) untuk 12 GB/256 GB.

Belum ada informasi apakah Oppo A1 Pro 5G akan dipasarkan di luar China atau tidak. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/17/08300017/oppo-a1-pro-5g-resmi-dengan-layar-lengkung-dan-kamera-108-mp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke