Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Qualcomm S5 Gen 2 dan S3 Gen 2 Diluncurkan, Platform Audio Bluetooth Generasi Kedua

Menurut Lauren Miller, Senior Public Relation Qualcomm Technologies, keduanya dirancang agar bekerja dengan optimal di perangkat dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2.

Kedua platform audio tersebut juga mendukung teknologi Snapdragon Sound yang membawa fitur baru seperti Spatial Audio, yang bisa melacak dan mengikuti pergerakan kepala pengguna.

Spatial Audio sendiri merupakan fitur untuk membuat efek suara seolah dari berbagai arah. Sehingga efek suara yang dihasilkan seperti mode 3D.

"Kami memahami keinginan konsumen. Kami membawa Qualcomm S5 Gen 2 Sound platform dan Qualcomm S3 Gen 2 Sound Platform untuk perangkat audio yang optimal," kata Miller di panggung acara Snapdragon Summit 2022, Rabu (16/11/2022).

"Pengguna bisa merasakan bagaimana Spatial Audio bekerja melalui dukungan teknologi Snapdragon Sound," lanjutnya.

Selain menghadirkan lossless audio melalui bluetooth, kedua chip audio ini juga diklaim Qualcomm memiliki latensi yang rendah, yakni 48 ms.

Dengan angka latency tersebut, Qualcomm S5 Gen 2 Sound platform dan Qualcomm S3 Gen 2 Sound Platform diklaim dapat memberi pengalaman bebas hambatan saat bermain game.

"Kami juga memberi pengalaman terbaik, dengan pelacakan gerakan kepala dan latensi rendah, pengguna dapat bermain game tanpa kendala," lanjut Miller.

Qualcomm S5 Gen 2 Sound platform dan Qualcomm S3 Gen 2 Sound Platform juga mendukung Active Noise Cancellation (ANC) generasi ketiga yang membawa fitur anyar yakni Adaptive Transparency.

Dengan fitur ini, ANC bisa berubah secara mulus ke mode sounding leak-through saat pengguna mendengar suara di sekitar. Qualcomm S5 Gen 2 Sound platform dan Qualcomm S3 Gen 2 Sound Platform juga diklaim menggunakan daya yang rendah.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/17/14210067/qualcomm-s5-gen-2-dan-s3-gen-2-diluncurkan-platform-audio-bluetooth-generasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke