Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ubisoft "Comeback" ke Steam, Bakal Rilis Assassin's Creed Valhalla

Kerja sama ini mengakibatkan salah satu game Ubisoft teranyar kala itu, yaitu Anno 1800 "ditendang" dari Steam, dan sejak saat itu, Ubisoft belum merilis game apapun di platform distribusi game milik Valve tersebut.

Kini menjelang akhir 2022 atau setelah tiga tahun menghilang dari Steam, Ubisoft bakal kembali (comeback) ke platform distribusi game populer itu melalui beberapa game andalannya.

Salah satunya adalah Assassin's Creeed Valhalla yang kabarnya bakal dirilis di Steam pada 6 Desember 2022 mendatang, bertepatan dengan tanggal rilis pembaruan konten terakhir di game tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Ubisoft mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya mereka untuk menghadirkan game-game yang dirilis mereka ke lebih banyak pengguna.

"Kami terus mengevaluasi strategi kami supaya game-game Ubisoft bisa dimainkan lebih banyak orang, sekaligus memberikan ekosistem game yang baik melalui Ubisoft Connect," ujar juru bicara Ubisoft Jessica Roache, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Eurogamer, Selasa (22/11/2022).

Selain game terbaru seri Assassin's Creed keluaran 10 November 2020 itu, Ubisoft juga bakal meluncurkan beberapa game lainnya di Steam.

Dua di antaranya adalah Anno 1800 yang sempat dihapus dari Steam pada 2019 lalu, serta Roller Champions. Meski demikian, belum ada informasi kapan kedua game ini bakal dirilis di Steam.

Yang jelas, Roache mengeklaim bahwa Ubisoft hingga saat ini terus bekerja sama dengan Valve, terlepas dari rumor yang ada dan absennya game-game terbaru Ubisoft sejak April 2019 lalu.

Sebelumnya, rumor terkait comeback Ubisoft di Steam sudah menyeruak sejak Juli 2021 lalu. Kala itu, Ubisoft mengatakan bahwa kesuksesan konsol game Valve, Steam Deck bisa menjadi salah satu pertimbangan mereka untuk kembali hadir di Steam.

Rumor tersebut lantas diikuti dengan beberapa kabar lainnya yang mengatakan bahwa sejumlah kode game dan layanan Ubisoft sudah muncul di Steam,

Terkait Steam Deck, Roache memastikan bahwa hingga saat ini, Ubisoft belum memiliki informasi apakah game-game keluaran perusahaan game asal Paris, Perancis ini bakal hadir di konsol portabel bikinan Valve tersebut atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/22/17010037/ubisoft-comeback-ke-steam-bakal-rilis-assassin-s-creed-valhalla

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke