Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Mantra Harry Potter “Lumos” Bisa Menyalakan Flash HP, Begini Caranya

KOMPAS.com - Belakangan ini, Twitter ramai pembahasan mengenai salah satu mantra sihir dari film Harry Potter “Lumos” dapat dipakai untuk menyalakan lampu kilat atau Flash HP. Keramaian itu muncul lewat unggahan twit dari akun base dengan handle @tanyakanrl.

Lalu, apakah benar lampu Flash HP bisa nyala dengan mantra Harry Potter Lumos? Perlu diketahui, mantra Lumos di film Harry Potter biasa diucapkan para tokohnya untuk membuat tongkat sihir dapat mengeluarkan cahaya, layaknya senter.

Yang menjadi cukup unik, mantra tersebut diadaptasi oleh layanan asisten suara di HP, seperti Google Assistant pada HP Android atau Siri pada iPhone. Google Assistant atau Siri sendiri umum dimanfaatkan buat mengakses fungsi HP lewat perintah suara.

Dengan diadaptasinya mantra itu di Google Assistant dan Siri, apabila pengguna menyebutkan kata “Lumos” lewat kedua layanan tersebut maka akan menghasilkan tindakan untuk menyalakan lampu Flash HP.

Alhasil, HP terasa jadi seperti tongkat sihir di film Harry Potter yang bisa berubah jadi lampu senter ketika diucapkan mantra Lumos. Lantas, bagaimana cara menyalakan lampu senter di HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos.

Untuk menyalakan Flash HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos, caranya sedikit berbeda antara di iPhone dan HP Android. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan cara menyalakan Flash HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos di bawah ini.

Cukup mudah bukan cara menyalakan Flash HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos dan mematikannya dengan kata Nox? Demikianlah penjelasan seputar mantra sihir Harry Potter Lumos yang bisa dibuat menyalakan Flash HP, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/24/18150007/viral-mantra-harry-potter-lumos-bisa-menyalakan-flash-hp-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke