Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bikin Listening Personality di Spotify Wrapped 2022 buat Cek Kepribadian dari Selera Musik

KOMPAS.com - Spotify Wrapped 2022 resmi dirilis ke pengguna mulai 30 November lalu. Untuk diketahui, Spotify Wrapped adalah layanan rangkuman atau kilas balik pengalaman pengguna saat mendengarkan konten audio di aplikasi Spotify dari awal hingga akhir tahun.

Spotify rutin memberikan rangkuman tersebut setiap tahun ke pengguna. Sama seperti periode sebelumnya, pada Spotify Wrapped 2022, pengguna bisa mengakses beberapa rangkuman seperti daftar lagu, artis, dan genre yang sering diputar sepanjang tahun.

Kemudian, terdapat pula rangkuman total waktu yang dihabiskan pengguna untuk mendengarkan musik di Spotify. Selain yang disebutkan itu, Spotify Wrapped 2022 juga menyajikan beberapa fitur rangkuman baru.

Salah satunya adalah fitur yang bisa menampilkan rangkuman kepribadian pengguna berdasar selera musik di Spotify. Fitur rangkuman baru di Spotify Wrapped 2022 ini disebut juga dengan “Listening Personality”.

Terdapat 16 kepribadian berdasar selera musik yang bakal disajikan ke pengguna melalui Listening Personality Spotify Wrapped 2022. Tiap pengguna akan mendapat rangkuman kepribadian yang berbeda sesuai dengan selera musiknya.

Dikutip dari laman resmi Spotify, Listening Personality Spotify Wrapped 2022 dibuat dari kebiasaan pengguna saat mendengarkan musik, seperti lebih senang mendengarkan musik-musik baru atau lebih suka menyetel lagu favorit yang biasa diputar.

Saat rangkuman Listening Personality Spotify Wrapped 2022 itu disajikan, pengguna bakal dapat melihat deskripsi dari kepribadiannya berdasar selera musik. Kemudian, akan ditampilkan juga empat huruf yang masing-masing mewakili deskripsi kepribadian itu.

Misalnya, “ENVU” yang berarti Exploration (suka eksplorasi musisi baru), Newness (suka mendengarkan lagu yang baru dirilis), Variety (suka memutar beragam musik sebelum diulang), dan Uniqueness (suka dengar lagu dari musisi yang kurang populer).

Untuk membuat Listening Personality di Spotify Wrapped 2022, caranya cukup mudah. Bila tertarik, berikut adalah penjelasan cara membuat Listening Personality di Spotify Wrapped 2022 untuk cek kepribadian berdasar selera musik.

Cukup mudah bukan cara membuat Listening Personality di Spotify Wrapped 2022? Demikianlah penjelasan cara membuat Listening Personality di Spotify Wrapped 2022 untuk cek kepribadian berdasar selera musik, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/01/12150077/cara-bikin-listening-personality-di-spotify-wrapped-2022-buat-cek-kepribadian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke