Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kami Bawa Samsung Galaxy Z Flip 4 ke Festival Musik HITC Jakarta 2022, Ini Rasanya

KOMPAS.com - Ketika mendatangi sebuah konser atau festival musik, barang bawaan tentunya menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Sebab, pihak penyelenggara biasanya melarang pengunjung membawa banyak barang ke dalam venue acara.

Festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 yang digelar pada 3-4 Desember 2022 kemarin juga menerapkan peraturan yang sama.

Bahkan, pengunjung acara tersebut tidak boleh membawa tas besar seperti tas gendong (backpack), melainkan wajib membawa tas kecil seperti tas pinggang (waist bag), tas selempang (cross body bag), dan sejenisnya.

Nah, KompasTekno hadir ke ajang HITC Jakarta 2022 menggunakan cross body bag, dan kami membawa ponsel lipat terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Z Flip 4 untuk mengabadikan momen.

Alasan kami membawa smartphone ini adalah karena perangkat tersebut bisa dilipat sehingga ukurannya menjadi "ringkas" dan bisa dimasukkan ke kantong celana, baju, dan ruang kecil di dalam tas selempang.

Selain mudah dimasukkan, perangkat ini juga cukup ringan dan enak digenggam, serta tidak terlalu membebani tas selempang yang kami bawa.

Lalu, varian warna Galaxy Z Flip 4 yang kami bawa juga cocok dengan nuansa festival musik HITC Jakarta 2022 yang bertema ungu.

Kebetulan perangkat yang kami bawa berwarna Bora Purple alias ungu, sehingga kami bisa "menyatu" dengan suasana dan bergaya lebih banyak menggunakan Galaxy Z Flip 4 di tempat acara.

Terlepas dari faktor desain, perangkat ini juga memiliki beragam fitur yang bisa menunjang pengalaman kami di festival musik HITC Jakarta 2022.

Salah satu fitur yang kami anggap paling berguna tentunya adalah FlexCam. Fitur ini memungkinkan kami bergaya atau berfoto-foto dengan kamera selfie tanpa bantuan orang sekitar.

Caranya adalah dengan meletakkan perangkat di bidang datar dan melipat Galaxy Z Flip 4 antara sudut 75-115 derajat. Lalu, proses pemotretan bisa dilakukan dengan mengepalkan dan membuka tangan ke kamera.

Selain untuk berfoto, FlexCam juga bisa dipakai untuk merekam video-video musisi yang manggung di HITC Jakarta 2022.

Seperti diketahui, pihak penyelengara melarang pengunjung untuk membawa monopod, tripod, dan alat bantu kamera lain ke dalam tempat acara. Biasanya, alat macam tripod dibawa supaya foto atau hasil rekaman minim guncangan.

FlexCam menjadi jawaban atas larangan ini, di mana Galaxy Z Flip 4 bisa dilipat dengan sudut 75-115 derajat, dan dipegang secara horisontal hingga bentuknya menyerupai alat perekam handycam.

Dalam mode ini, kami tidak membutuhkan tripod lantaran kami bisa lebih nyaman merekam berbagai momen di ajang HITC Jakarta 2022.

Sebab, mode ala handycam ini membuat proses perekaman jauh lebih stabil, karena tangan kita tidak begitu lelah memegang ponsel.

Di luar FlexCam, ada beberapa fitur lainnya yang bisa dibilang mampu meningkatkan pengalaman kami memakai smartphone di HITC Jakarta 2022.

Fitur Quick Shot, misalnya, memungkinkan kami berswafoto atau merekam video menggunakan kamera belakang, di mana layar kedua (Cover Screen) bisa menampilkan hasil bidikan (viewfinder) kamera.

Karena pakai kamera belakang, maka foto atau video yang dihasilkan juga akan memiliki kualitas yang lebih baik dibanding kamera selfie.

Kemudian, Galaxy Z Flip 4 juga memiliki baterai yang terbilang cukup awet, yaitu dengan kapasitas 3.700 mAh. Memang baterainya tidak akan tahan seharian, yaitu dari pagi sampai malam.

Namun, ponsel lipat ini bisa menemani kami dari pagi pukul 10.00 WIB hingga sekitar petang pukul 18.00 WIB, sebelum kami harus mengisi daya perangkat tersebut menggunakan power bank yang kami bawa.

Perlu dicatat, baterai Galaxy Z Flip 4 hanya kuat sampai sekitar pukul 18.00 WIB karena kami juga memakainya untuk memotret suasana HITC Jakarta 2022, serta merekam momen konser dalam mode perekaman video 4K 60 fps.

Artinya, pengguna bisa saja merasakan durasi baterai yang lebih lama apabila tidak merekam video menggunakan kualitas 4K, atau jarang memotret suasana konser.

Selain fitur-fitur tersebut, mode pemotretan malam hari alias Nightography di Galaxy Z Flip 4 juga bisa menunjang kegiatan fotografi malam hari di ajang HITC Jakarta 2022.

Seperti diketahui, acara festival musik yang digelar label rekaman musik 88rising tersebut dihelat sekitar pukul 15.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB.

Dengan kata lain, pengunjung yang membawa Galaxy Z Flip 4 ke dalam tempat acara bisa mengabadikan momen malam hari dengan cukup baik menggunakan ponsel lipat ini, terlepas dari ukurannya yang compact dan gak bikin ribet.

Nah, ingin memiliki Galaxy Z Flip 4 dan merasakan pengalaman memakainya di acara festival atau konser musik?

Pengguna bisa membeli ponsel lipat ini di sejumlah toko ritel Samsung di Indonesia dengan harga termurah Rp 14 juta untuk varian RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/08/11020077/kami-bawa-samsung-galaxy-z-flip-4-ke-festival-musik-hitc-jakarta-2022-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke