Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

Melihat Lebih Dekat Oppo Pad Air, Tablet Pertama Oppo di Indonesia

Di Indonesia, tablet Oppo Pad Air hanya ditawarkan dalam pilihan warna Grey (abu-abu) saja. Mari kita lihat wujud tablet Oppo Pad Air dari berbagai sisi.

Dari segi bodi, Oppo Pad Air mengusung desain unibodi di mana ada list motif di sisi pinggir punggungnya.

Punggung tablet yang berwarna abu-abu itu juga dihiasi merek "Oppo" di bagian tengah dengan orientasi landscape. Sekilas ketika diusap, penggung tablet ini terasa licin.

Di atas kertas, Oppo Pad Air memiliki dimensi panjang 245,08 x lebar 154,84 x ketebalan 6,94 mm dengan bobot 440 gram. Sehingga, ketika genggam terasa tipis dan cukup ringan.

Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, serta tingkat kerapatan layar 225 ppi.

Oppo Pad Air memiliki rasio bodi-ke-layar 83,5 persen, sehingga tablet ini memiliki bezel sekitar 8 mm yang mengelilingi layar.

Di sisi tengah layar (orientasi landscape), terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera depan 5 MP (f/2.2).

Laci microSD sendiri berada di sebelah atas (orientasi landscape) bodi tablet. Penempatan laci microSD ini sejajar dengan tombol pengaturan volume up dan down.

Dua speaker disematkan di sisi kanan, dua sisinya disematkan di sisi kiri bodi tablet (orientasi landscape) bersama dengan tombol power. 

Empat speaker tersebut memiliki daya 1 watt sehingga diklaim menghasilkan suara yang kencang.

Oppo Pad Air juga dilengkapi port USB Type-C untuk pengisian daya konektor earphone. Tablet ini tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm untuk menyambungkan earphone atau headset kabel.

Stylus Oppo Pad Air yang dijual terpisah ini memiliki pressure sensitivity yang mampu membedakan 4.096 tingkat tekanan dan masih bisa dipakai di sudut kemiringan 60 derajat

Di samping itu, stylus ini tak perlu di-charge karena mengandalkan satu baterai triple AAA untuk bertahan selama 1 tahun atau daya tahan stand-by selama 10.000 jam.

Sedangkan smart keyboard untuk Oppo Pad Air mengandalkan koneksi bluetooth untuk terhubung dengan perangkat. 

Oppo Pad Air yang dijual seharga Rp 4 juta ini sudah bisa dipesan di Indonesia mulai Senin (12/12/2022) hingga Kamis (22/12/2022) di marketplace rekanan Oppo.

Bila tertarik membeli, tak ada salahnya menyimak artikel spesifikasi Oppo Pad Air dan 4 keunggulan Oppo Pad Air di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/13/16000037/melihat-lebih-dekat-oppo-pad-air-tablet-pertama-oppo-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke