Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Samsung Blak-blakan Ajak Pengguna iPhone Ganti Galaxy Z Flip 4

KOMPAS.com - Samsung getol melontarkan sindiran kepada Apple lewat beragam iklan yang biasa dipakai untuk mempromosikan perangkat terbarunya.

Belakangan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut membuat beberapa iklan promosi Galaxy Z Flip 4, yang dirancang untuk menyindir sekaligus mengajak pengguna iPhone beralih ke ponsel lipat tersebut.

Salah satu yang terbaru adalah iklan berjudul "On the Fence: Attention". Dalam iklan berdurasi 30 detik yang diunggah kanal YouTube Samsung Amerika Serikat (AS) ini, Samsung blak-blakan mengajak pengguna iPhone untuk migrasi ke Galaxy Z Flip 4.

Adapun iklan ini menampilkan dua orang sahabat, sebut saja A dan B, yang menceritakan bahwa B sedang bingung untuk memilih ponsel baru, antara merek Samsung atau Apple.

"Saya pernah ada di posisi Anda, bingung memilih perangkat Apple (iPhone) atau Samsung," ujar A sembari duduk di taman.

"Saya ingin beralih ke Samsung, tapi takut jadi omongan orang," jawab B yang sedang duduk di atas pagar.

"Pasti bakal jadi omongan orang. Karena kalau Anda membuka Galaxy Z Flip 4, Anda pasti akan menjadi pusat perhatian," sahut A.

Orang A lantas memberikan Galaxy Z Flip 4 miliknya ke orang B untuk membuktikan omongannya. Benar saja, beberapa saat kemudian, dua orang lainnya muncul dari bawah pagar dan bertanya-tanya tentang ponsel lipat terbaru Samsung tersebut.

Pada akhirnya, orang B turun dari pagar, diakhiri dengan frasa "time to get off the fence" atau bisa diartikan "waktunya turun dari pagar".

Seperti diketahui, Samsung menggunakan pagar sebagai simbol di dalam idiom AS yang cukup populer, yaitu sitting on the fence (duduk di atas pagar). Idiom ini bisa digunakan apabila seseorang sedang bingung memilih sesuatu. 

Jika sudah tak bingung, maka bisa dikatakan bahwa orang tersebut akan turun dari pagar usai duduk berlama-lama di atasnya.

Pantauan KompasTekno dari kanal YouTube Samsung AS, Senin (19/12/2022), video iklan ini tampaknya menjadi salah satu video seri iklan Galaxy Z Flip 4 Samsung dengan judul "On the Fence" alias "di atas pagar".

Seri video ini secara gamblang menceritakan seorang pengguna, yang sedang duduk di atas pagar, bingung memilih perangkat terbarunya. Pilihannya ada dua, yaitu Apple atau Samsung.

Sebelum video berjudul On the Fence: Attention tadi tayang, Samsung mengunggah video pertama dari seri tersebut, yang memiliki judul "On the Fence | Samsung", sekitar satu bulan lalu.

Video ini menampilkan dua orang sahabat pengguna iPhone, sebut saja C dan D, yang bertanya kepada orang B di atas tadi mengapa ia duduk di atas pagar.

Orang B lantas memberi alasan kepada C dan D bahwa ia terpana karena temannya yang berada di rumah sebelah, yang sedang ia lihat dari atas pagar, tengah menggenggam perangkat Samsung yang tampaknya kaya fitur dan inovasi.

Iklan ini lantas dilanjutkan dengan iklan Galaxy Z Flip 4 lainnya yang berjudul "On the Fence: Grass is Greener".

Video yang diunggah sekitar dua minggu lalu ini menceritakan bahwa B, yang sedang bingung di video pertama tadi, tengah melihat bahwa rumput tetangga ternyata lebih hijau, sesuai dengan judul videonya (grass is greener).

Idiom terkait rumput ini biasanya memang digunakan untuk menggambarkan bahwa sesuatu yang dimiliki seseorang lebih bagus dari apa yang kita atau orang lain sudah miliki.

Dalam hal ini, idiom tadi dipakai Samsung untuk sesumbar bahwa perangkatnya, Galaxy Z Flip 4, lebih bagus dibanding iPhone buatan Apple.

Sekitar dua minggu setelah video dengan simbol rumput ini tayang, barulah video On The Fence: Attention, yang menampilkan sosok B turun dari pagar tadi, dirilis Samsung AS.

Belum bisa dipastikan apakah Samsung akan melanjutkan seri video iklan On the Fence atau tidak. Sebab, sosok B tadi tampaknya sudah tidak bingung untuk memilih perangkat barunya, yaitu Galaxy Z Flip 4. Kita nantikan saja kelanjutannya.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/19/11300047/video-samsung-blak-blakan-ajak-pengguna-iphone-ganti-galaxy-z-flip-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke