Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Kata Atapu yang Tengah Viral Dipakai di Instagram, Twitter, dan TikTok

KOMPAS.com - Belakangan ini di linimasa Instagram, Twitter, dan TikTok, tengah diramaikan dengan kemunculan kata “Atapu”. Kata Atapu yang terdapat di media sosial tersebut bisa dibilang baru muncul.

Itu dibuktikan dengan beberapa pengguna yang masih bertanya-tanya mengenai arti Atapu. Salah satu contohnya bisa dilihat lewat unggahan twit dari akun dengan handle @manusiabukansi_, sebagaimana tertera di bawah ini.

Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan Atapu? Bila kini tengah menjumpai kata ATAPU nongol di linimasa media sosial dan ingin mengetahui lebih lanjut artinya, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Arti ATAPU

Perlu diketahui, Atapu bukanlah akronim (singkatan) dari sebuah frasa atau kata tunggal yang punya satu makna. Atapu pada dasarnya merupakan kata yang berasal dari perubahan penyebutan suatu kata.

Berdasar penelusuran KompasTekno di linimasa media sosial, Atapu adalah perubahan penyebutan kata dalam bahasa Inggris “I Love You”. Lantaran sebagai perubahan penyebutan “I Love You” maka Atapu berarti juga “aku sayang kamu”.

Kemunculan Atapu sebagai perubahan penyebutan dari kata “I Love You” bermula dari unggahan video TikTok oleh akun dengan handle @moshigamon._, seperti yang tertera pada cuplikan di bawah ini.

Namun, karena belum bisa berbicara dengan lancar, si balita akhirnya mengucap “I Love You” dengan sebutan yang terdengar seperti Atapu. Demikianlah penjelasan mengenai arti Atapu yang tengah ramai digunakan di media sosial, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/20/14000087/arti-kata-atapu-yang-tengah-viral-dipakai-di-instagram-twitter-dan-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke