Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Pad Air Punya Fitur Multi-Screen Connect, Apa Itu?

KOMPAS.com - Oppo Pad Air merupakan tablet perdana Oppo yang baru saja dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Di Tanah Air, tablet terbaru Oppo ini dijual dengan harga termurah Rp 4 juta untuk varian 4 GB/64 GB (WiFi Only).

Dengan banderol tersebut, Oppo Pad Air dibekali dengan berbagai fitur yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pengguna, salah satunya adalah Multi-Screen Connect.

Sesuai dengan namanya, fitur yang tersemat dalam tampilan antarmuka (UI) ColroOS 12.1 ini memungkinkan tablet terhubung dengan beberapa ponsel Oppo yang kompatibel untuk terhubung ke tablet Oppo Pad Air.

Nantinya, fitur Multi-Screen Connect bisa dipakai pengguna untuk menerima pemberitahuan, transfer dan edit file, serta salin dan tempel teks antar ponsel Oppo dan tablet Oppo Pad Air dengan mudah tanpa kabel.

Adapun tampilan layar Oppo yang terhubung dengan Oppo Pad Air nantinya akan bisa dilihat melalui layar tablet. Sehingga, pengguna bisa dengan mudah memindahkan data tanpa harus membuka ponsel Oppo mereka.

Public Relations Manage Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa fitur Multi-Screen Connect saat ini hanya mendukung alias kompatibel dengan beberapa ponsel Oppo saja.

Di antaranya seperti Oppo Find X2 Pro, Oppo Find X3 Pro, Oppo Find X5 Pro, Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo 8 Z 5G, Oppo Reno 7 Z 5G, dan Oppo Reno 7 5G.

Ke depannya, ia menjelaskan bahwa Oppo kemungkinan bakal menambahkan beberapa perangkat lainnya. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci model ponsel Oppo apa saja yang nantinya bakal mendukung Multi-Screen Connect di Oppo Pad Air.

"Kalau untuk beberapa perangkat lain mungkin masih akan ada peningkatan dari sisi software untuk kompatibilitas. Tapi yang sudah diuji kurang lebih adalah perangkat yang sudah disebutkan tadi," ujar Aryo kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/21/10300057/oppo-pad-air-punya-fitur-multi-screen-connect-apa-itu-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke