Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto Lionel Messi Angkat Trofi Pecahkan Rekor di Instagram

Sebagaimana kebanyakan pemain timnas Argentina lainnya, Messi turut mengunggah beberapa foto kemenangan Piala Dunia 2022, termasuk saat dia mengangkat trofi.

Potret itu diunggah di Instagram Messi dengan handle @leomessi. Seperti timnas Argentina yang mencetak sejarah, foto Messi mengangkat trofi juga mencatatkan rekor baru di Instagram.

Menurut CEO Meta, Mark Zuckerberg, foto Messi itu menjadi postingan yang paling banyak disukai (like) di Instagram.

"Postingan Piala Dunia kini menjadi postingan yang paling disukai dalam sejarah Instagram," kata Zuckerberg melalui akun Instagram pribadi ber-handle @zuck.

Foto Messi itu diunggah usai Argentina memenangkan pertandingan final Piala Dunia 2022. Pantauan KompasTekno saat berita ini ditulis, foto Messi ini mendapat like dari 67,5 juta pengguna lebih.

Selain potret Messi, postingan foto slide itu juga menampilkan sejumlah momen para pemain Argentina ketika merayakan kemenangan Piala Dunia untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah.

Tak hanya memecahkan rekor postingan dengan like terbanyak, topik Piala Dunia juga diklaim menorehkan rekor lain di aplikasi WhatsApp. Menurut Zuckerberg, selama final piala dunia berlangsung, tercatat 25 juta pesan dikirimkan pengguna setiap detiknya.

Angka itu lebih tinggi bila dibandingkan dengan data tahun 2020 dari TechCrunch, ketika WhatsApp mencatat 100 miliar pesan dikirimkan setiap harinya oleh pengguna. Artinya, 4,2 miliar pesan dikirimkan per jam, 69 juta per menit atau lebih dari 1,1 juta pesan per detik.

Foto Messi pecahkan rekor foto telur

Pada tahun 2019, sebuah foto sebutir telur berhasil memecahkan rekor sebagai foto yang paling banyak disukai di Instagram. Rekor ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh selebriti asal Amerika Serikat, Kyle Jenner dalam waktu singkat.

Foto ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @World_record_egg pada 5 Januari 2019. Namun dalam waktu singkat, foto tersebut mendapat jutaan "likes" di Instagram.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, saat ini foto telur itu telah mendapat likes dari 57,6 juta pengguna lebih di Instagram. Padahal, pada 14 Januari 2019, jumlah likes-nya berkisar 20 juta likes sehingga menorehkan rekor.

Kendati jumlah likesnya terus bertambah, potret Messi yang menggenggam trofi Piala Dunia 2022 mampu mengalahkan rekor foto telur dan mencetak rekor baru sebagai postingan yang paling banyak di-likes di Instagram dalam sejarah, setidaknya sejauh ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/21/18010007/foto-lionel-messi-angkat-trofi-pecahkan-rekor-di-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke