Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Review Ponsel dan Tablet Terpopuler 2022

Beberapa di antaranya cukup diminati lantaran menawarkan spesifikasi mumpuni sehingga dapat menunjang aktivitas keseharian pengguna, mulai dari bekerja hingga bermain game. Sementara perangkat lainnya lebih disukai karena hadir dengan harga yang cukup ekonomis.

Di antara aneka smartphone dan tablet yang sudah dicoba dan diulas, KompasTekno telah merangkum 5 review ponsel Android dan tablet terpopuler di 2022.

Semua video review ponsel Android dan tablet ini bisa disaksikan di kanal YouTube KompasTekno.  Berikut daftarnya.

Oppo untuk pertama kalinya merilis produk tablet, yakni Oppo Pad Air. Tablet kelas menengah ini resmi hadir di Indonesia pada 12 Desember 2022. Oppo Pad Air mengunggulkan ukuran layar yang besar dan chipset Snapdragon 680.

Tablet ini dijual dengan harga Rp 3.999.000. Dengan banderol tersebut, Oppo Pad Air hadir dengan RAM 4 GB dengan kapasitas penyimpanan 64 GB.

KompasTekno juga telah menguji coba tablet pertama dari Oppo ini untuk melakukan serangkaian skenario, seperti menonton film dan bermain game.

Oppo Pad Air dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur multitasking mulai dari split screen dan floating window.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam performa Oppo Pad Air, silakan saksikan video "Review Tablet Oppo Pad Air di Indonesia" yang telah tayang di kanal YouTube KompasTekno melalui tautan berikut ini.

Pada Juli 2022, Poco mendatangkan Poco F4 GT di Indonesia. Smartphone ini dibekali banyak fitur penunjang untuk aktivitas gaming. Untuk menguji performanya, KompasTekno mencoba menjalankan lima jenis game pada Poco F4 GT.

Adapun kelima game tersebut mencakup Genshin Impact, Apex Legends Mobile, PUBG Mobile, Pokemon Unite dan Mobile Legends. Tidak hanya soal game, KompasTekno juga menguji kemampuan kamera serta kinerja baterai Poco F4 GT.

Daripada penasaran, langsung saja simak video berjudul "Review Poco F4 GT dengan 5 Game, Kuat tapi Panas?" yang sudah tayang di kanal YouTube KompasTekno melalui tautan berikut.

Asus kembali merilis lini smartphone gaming kebanggaannya di tahun 2022, yakni ROG Phone 6. Sebagai ponsel gaming, ROG Phone 6 mengunggulkan sektor jeroan yang diklaim mampu mendukung aktivitas gaming dengan konfigurasi grafis tertinggi alias mentok kanan.

Oleh sebab itu, KompasTekno telah melakukan uji tes pada serangkaian "game berat" seperti Genshin Impact, Mobile Legends, Asphalt 9, COD Mobile, New State Mobile, Apex Legends Mobile, tentunya dengan konfigurasi tertinggi.

Selain mengunggulkan aspek performa, Asus ROG Phone 6 juga mengedepankan aspek desain. ROG Phone 6 series membawa teknologi Aura RGB Lighting yang bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Penjelasan lebih lanjut mengenai ROG Phone 6 series bisa disaksikan melalui video berjudul "Review dan Test Game di HP Gaming Asus ROG Phone 6, Mentok Kanan Lancar Jaya!" yang bisa disaksikan melalui link berikut.

Keluarga Xiaomi 12 series di Indonesia kedatangan anggota terakhirnya, yakni Xiaomi 12 Lite 5G.

Dirilis pada pertengahan Juli 2022, Xiaomi 12 Lite 5G mengusung spesifikasi yang lebih ringan dibanding Xiaomi 12 "reguler" maupun Xiaomi 12 Pro.

Dibandingkan kedua kakaknya, Xiaomi 12 Lite 5G hadir dengan harga yang jauh ekonomis, yakni Rp 5,8 juta.

Dengan selisih harga sekitar Rp 4 juta, terdapat sejumlah perbedaan aspek pada Xiaomi 12 Lite 5G dan Xiaomi 12 reguler.

Beberapa di antaranya termasuk ukuran layar, resolusi kamera, kapasitas baterai, hingga jenis chipset yang disisipkan.

Review lengkap Xiaomi 12 Lite 5G kini sudah tayang di kanal YouTube KompasTekno dengan video berjudul "Desain Cakep dan Bobotnya Ringan, Review Xiaomi 12 Lite 5G Indonesia".

Desain merupakan salah satu aspek yang diunggulkan oleh Realme 9 Pro Plus. Dibekali dengan teknologi Light Shift, bagian punggung Realme 9 Pro Plus mampu berubah warna ketika terpapar sinar matahari.

Yang menarik, Realme 9 Pro Plus juga dilengkapi dengan sebuah fitur untuk mendeteksi denyut nadi.

Untuk mengetahui kemampuan dari Realme 9 Pro Plus, silakan saksikan video "Tampang Ngejreng Fitur Mentereng, Review Realme 9 Pro Plus" melalui link berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/26/13010047/5-review-ponsel-dan-tablet-terpopuler-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke