Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Edit Background Foto Jadi Merah di HP buat Daftar PPPK Tenaga Teknis 2022

KOMPAS.com - Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 (program seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk tenaga teknis) resmi dibuka sejak Rabu (21/12/2022) dan bakal berakhir hingga 6 Januari tahun depan.

Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 bisa dilakukan via website “sscasn.bkn.go.id”. Semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program seleksi tersebut.

Dari sekian banyak syarat, salah satunya yang perlu disiapkan adalah pasfoto dengan latar belakang (background) berwarna merah. Di pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022, pelamar wajib mengunggah pasfoto background merah dengan pakaian dan gaya formal.

Bila Anda saat ini belum punya pasfoto background merah dan hendak mengikuti pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022, tak usah terlalu khawatir. Ada bisa mengganti atau edit foto background merah pada pasfoto formal yang sudah dimiliki.

Lantas, bagaimana cara membuat background foto agar menjadi warna merah? Edit foto background merah bisa dilakukan secara mudah di HP dengan memanfaatkan dua aplikasi, yakni Background Eraser dan Canva.

Secara umum, terdapat dua langkah untuk edit foto background merah. Pertama, menghapus background lama yang ada di foto via Background Eraser. Kedua, menggabungkan foto yang sudah dihapus background-nya ke latar warna merah di Canva.

Perlu diketahui, sebetulnya dua langkah itu bisa dilakukan semua di Canva. Namun, untuk menggunakan fitur hapus background foto di Canva, Anda harus memiliki akun Pro yang berbayar. Bila ingin gratis, pilihannya bisa menggunakan Background Eraser.

Untuk lebih lengkapnya , berikut adalah penjelasan mengenai cara edit background foto jadi merah di HP buat keperluan pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022.

Demikianlah penjelasan seputar cara edit background foto jadi merah di HP untuk pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022. Sebagai informasi tambahan, selain pasfoto background merah, terdapat beberapa ketentuan lainnya dalam program seleksi ini.

Pemaparan spesifik mengenai pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 dan ketentuannya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Link Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022, Lengkap dengan Formasi, Syarat, dan Jadwalnya”.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/26/15150057/cara-edit-background-foto-jadi-merah-di-hp-buat-daftar-pppk-tenaga-teknis-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke