Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Pom Listrik atau SPKLU Terdekat via PLN Mobile saat Liburan Akhir Tahun

KOMPAS.com - Liburan akhir tahun dengan pergi ke tempat-tempat wisata bisa menggunakan moda transportasi apa saja sesuai keinginan, termasuk mobil listrik. Beberapa waktu belakangan ini tampaknya mobil listrik sudah mulai banyak digunakan di Indonesia.

Saat pergi liburan akhir tahun menggunakan mobil listrik, kehabisan daya di tengah jalan mungkin bakal cukup merepotkan. Namun, pengguna mobil listrik bisa mengantisipasi masalah tersebut dengan mudah.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyediakan Pom Listrik atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya mobil listrik di tengah perjalanan.

SPKLU dari PLN kini sudah tersedia di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya,Yogyakarta, dan sebagainya. Supaya tak kehabisan daya, pengguna mobil listrik dapat mengantisipasinya dengan cek Pom Listrik terdekat.

Bila sedang berada di perjalanan liburan akhir tahun, lalu bagaimana cara cek SPKLU terdekat? Untuk cek Pom Listrik terdekat, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, begini penjelasan caranya.

Itulah cara cek SPKLU terdekat melalui PLN Mobile saat liburan akhir tahun. Sebagai informasi tambahan, saat hendak pergi liburan, ada baiknya juga untuk senantiasa memantau prakiraan cuaca terlebih dahulu.

Pemantauan itu penting dilakukan lantaran BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) telah mengumumkan bahwa cuaca ekstrem dengan potensi hujan lebat diprakirakan terjadi di beberapa wilayah hingga 2 Januari 2023.

Memantau prakiraan cuaca bisa dilakukan melalui beberapa aplikasi. Daftar aplikasi prakiraan cuaca bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Waspada Cuaca Ekstrem Jelang Tahun Baru, Ini 3 Aplikasi Prakiraan Cuaca untuk Pantau Kondisi”.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/31/12150027/cara-cek-pom-listrik-atau-spklu-terdekat-via-pln-mobile-saat-liburan-akhir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke