Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Rilis Kulkas Pintar Family Hub Plus, Punya Layar 32 Inci

KOMPAS.com - Samsung bakal memamerkan kulkas pintar (smart refrigerator) generasi terbarunya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang bakal digelar bulan depan.

Kulkas pintar tersebut bernama Family Hub Plus, generasi terbaru dari smart refrigerator Family Hub yang diumumkan pada 2019 lalu.

Sebagai penerus, Family Hub Plus tentunya dibekali dengan beragam peningkatan. Pada aspek desain, misalnya, layar sentuh (touchscreen) yang ada di smart refrigerator tersebut kini lebih besar dengan 32 inci, meningkat dari 21 inci di generasi sebelumnya.

Dengan layar yang lebih besar, kulkas pintar ini tentunya bisa menampilkan lebih banyak fitur, aplikasi, foto, atau video di dalam satu layar.

Selain layar yang lebih luas, Family Hub Plus juga kini mendukung integrasi dengan aplikasi Google Photos. Sehingga, pengguna kini bisa menampilkan foto-foto yang ada di dalam Google Photos di layar kulkas atau menjadikannya sebagai wallpaper.

Kulkas pintar terbaru Samsung ini juga dibekali dengan dukungan fitur SmartThings. Dengan begitu, layar kulkas bisa dipakai untuk mengaktifkan atau menonaktifkan beragam perangkat atau perabot pintar yang terhubung di aplikasi SmartThings.

Aplikasi SmartThings yang berjalan di layar kulkas pintar itu juga bisa dipakai untuk menjalankan beberapa fungsi rumah tangga dari beragam perangkat pintar yang terhubung.  

Beberapa fungsi tersebut mencakup perawatan udara (Air Care), rumah (Home Care), binatang peliharaan (Pet Care), pakaian (Clothing Care), konsumsi daya (Energy), dan melihat resep memasak (Cooking).

Di luar SmartThings, Samsung juga kini membekali Family Hub Plus dengan layanan hiburan Samsung TV Plus. Dengan layanan ini, pengguna bisa menyaksikan sekitar 190 saluran TV secara gratis, asalkan ada jaringan internet.

Selain saluran TV, pengguna juga bisa melihat-lihat konten media sosial yang ada di TikTok, Facebook, dan lain sebagainya, serta berbelanja langsung melalui layar kulkas melalui layanan Amazon Your Essentials.

Samsung belum mengumbar harga atau ketersediaan Family Hub Plus di pasar global.

Namun yang jelas, kulkas pintar ini bakal dipamerkan terlebih dahulu di ajang CES 2023 yang bakal digelar bulan depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Senin (2/1/2023).

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/02/13000097/samsung-rilis-kulkas-pintar-family-hub-plus-punya-layar-32-inci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke