Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Kode UMB Telkomsel, Mulai dari Beli Kuota Internet hingga Transfer Pulsa

KOMPAS.com - Kode UMB atau USSD Menu Browser merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi seperti Telkomsel. Kode UMB berguna bagi pengguna untuk mengakses beragam layanan Telkomsel.

Seperti mengaktifkan paket internet, cek kuota internet Telkomsel, hingga cara pinjam pulsa sesama pengguna. Telkomsel sendiri telah mengklasifikasikan fungsi-fungsi tersebut pada beberapa kode UMB.

Untuk memudahkan Anda dalam mengakses kode UMB Telkomsel. Selengkapnya KompasTekno merangkum daftar kode UMB Telkomsel yang dilansir dari situs resmi telkomsel.com

Cek kuota internet *888#

Kode UMB *888# menghadirkan layanan prabayar atau pascabayar. Pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa dan kuota. Lewat kode UMB *888# pelanggan dapat mengakses sejumlah informasi, seperti transaksi terakhir , cek status, cek kuota, dan info dan tagihan.

Beli paket internet di *363#

Kode UMB Telkomsel *363# menyediakan beragam layanan pembelian paket internet. Di kode UMB ini pengguna bisa mendapatkan beragam kode mulai dari penawaran promo, aktivitas paket internet. Pembelian ekstra kuota dan paket kebutuhan hiburan.

Selain aplikasi MyTelkomsel kode UMB ini kerap menjadi pilihan pengguna mengaktifkan beragam paket internet. 

Cara transfer pulsa Telkomsel di *858#

Telkomsel menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama operator. Untuk mengaksesnya pelanggan dapat menuju *858#. Cara transfer pulsa menggunakan kode UMB *858# adalah berikut:

  • Ketikkan *858# di menu dial ponsel Anda
  • Pilih menu nomor 1 yaitu “Transfer Pulsa”
  • Masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan
  • Perlu diketahui untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel terdapat biaya untuk melakukan transfer pulsa. Untuk rincian biayanya dapat menuju artikel berikut ini.

Kode UMB *266# dan *111# untuk mengaktifkan roaming

Kode *266# berfungsi untuk mengaktifkan paket international roaming. Bagi pengguna yang ingin berpergian ke luar negeri tentu penting untuk mengaktifkan paket roaming agar tetap aktif dalam internet.

Bagi pelanggan prabayar dapat mengakses kode *111#. Terdapat sejumlah paket roaming yang ditawarkan mulai dari RoaMax Single Country, RoaMAX Umrah/Haji, RoaMAX Asia Australia, dan lain sebagainya.

Cek nomor Telkomsel dengan *808#

Terkadang bagi sebagian pengguna lupa nomor Telkomsel yang dimilikinya. Hal tersebut karena bisa jadi satu pengguna memiliki dua hingga tiga nomor Telkomsel. Untuk membantu pengguna mengetahui nomor Telkomsel, pengguna dapat mengakses kode UMB *808#.

Namun perlu diperhatikan untuk mengecek nomor Telkomsel pengguna perlu membayar biaya Rp 100 per permintaan. 

Paket nelpon *999#

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, paket nelpon Telkomsel juga dapat diakses di kode UMB *999#. Melalui kode UMB Telkomsel menawarkan Paket Nelpon SAKTI semua operator mulai dari Rp 45.000/7 hari.

Tukar poin Telkomsel *700#

Di kode UMB *700# Telkomsel menyediakan layanan tukar poin. Telkomsel Poin sendiri merupakan bentuk reward dari Telkomsel yang diberikan kepada pengguna saat mengisi ulang pulsa.

Saat poin sudah terkumpul pengguna dapat menukarkannya dengan beragam hadiah atau reward pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel. Cara menukarkan poin Telkomsel dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebagai informasi kode UMB tersebut bisa jadi memiliki beragam penawaran berbeda di setiap pelanggan Telkomsel. Hal tersebut karena karena dipengaruhi faktor durasi penggunaan dan lokasi pelanggan.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/02/16010097/daftar-kode-umb-telkomsel-mulai-dari-beli-kuota-internet-hingga-transfer-pulsa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke