Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Unreg Kartu Telkomsel lewat SMS dan Kode USSD

KOMPAS.com - Cara unregistrasi atau unreg (membatalkan registrasi) kartu Telkomsel dibutuhkan pengguna saat sudah tidak lagi menggunakan kartu SIM Telkomsel prabayarnya. Unreg nomor ini juga berguna agar pengguna dapat menghapus data NIK dan KK yang telah terdaftar di kartu SIM sebelumnya.

Terlebih lagi jika pengguna telah menggunakan NIK dan KK yang telah digunakan di beberapa nomor. Maka apabila ingin menambah kartu SIM prabayar salah satunya harus melakukan unreg.

Mengingat sejak 2018 lalu operator seluler Indonesia menerapkan hanya dapat melakukan registrasi di maksimal tiga nomor SIM prabayar.

Untuk melakukan unreg kartu Telkomsel dapat dilakukan lewat SMS, kode USSD, hingga call center Telkomsel. Lantas bagaimana cara unreg kartu Telkomsel?

Selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum langkah-langkah unregistrasi kartu Telkomsel lewat tiga cara tersebut.

Cara unreg kartu Telkomsel lewat 188

Selain kedua cara di atas pengguna juga dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel di 188. Anda hanya perlu menghubungi 188 dan memohon panduan dalam melakukan unregistrasi kartu Telkomsel Anda.

Sebagai catatan, setiap layanan prabayar yang terhubung di 188 akan dikenakan biaya Rp 300. Selain Telkomsel KompasTekno juga merangkum beberapa cara unreg kartu SIM prabayar lain.

Salah satunya cara unreg kartu Indosat yang bisa disimak di tautan berikut ini. Demikian cara unreg kartu Telkomsel lewat tiga cara. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/07/03000007/3-cara-unreg-kartu-telkomsel-lewat-sms-dan-kode-ussd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke