Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

82 HP Samsung yang Kebagian Update Android 13 dan Jadwalnya

Kini, sejumlah merek smartphone sudah mendapatkan pembaruan (update) Android 13. Salah satunya adalah deretan smartphone Samsung Galaxy.

Samsung mulai menggelontorkan update Android 13 ke smartphone besutannya per Oktober 2022 lalu. Pada 24 Oktober lalu, Samsung menggulirkan update Android 13 bersamaan dengan One UI 5.0 untuk lini Galaxy S22 series secara global.

Lini flagship Samsung memang kebagian update lebih awal, disusul lini segmen menengah hingga entry-level. Samsung rencananya akan menggelontorkan update Android 13 hingga April 2023. Tidak hanya ponsel, beberapa tablet Samsung Galaxy yang juga bakal kebagian Android 13.

Nah, untuk selengkapnya, berikut daftar HP Samsung yang kebagian update Android 13, lengkap dengan jadwalnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Senin (9/1/2023). Sebagai catatan, beberapa ponsel yang masuk daftar berikut, tidak dijual di Indonesia.

Apabila smartphone Samsung Anda masuk dalam daftar, Anda bisa mengecek ketersediaan update software.

Cara mengecek update software di HP Samsung adalah dengan membuka menu setting > gulir layar ke bawah > update perangkat lunak (software update).

Apabila sudah tersedia, akan muncul arahan untuk mengunduh dan menginstal Android 13. Cara update Android 13 di HP Samsung juga bisa dilakukan dengan langkah yang sama.

Android 13 membawa sejumlah fitur baru, seperti opsi tema warna yang lebih banyak, menggabungkan widget untuk menghemat ruang layar, kontrol baru untuk memblokir nitifikasi dari aplikasi tertentu, dan pengalaman mode Samsung Dex yang lebih ditingkatkan.
Fitur lain yang dibawa Android 13 bisa disimak di artikel "Android 13 Resmi Digulirkan untuk Google Pixel".

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/09/09000077/82-hp-samsung-yang-kebagian-update-android-13-dan-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke