Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah Sembunyikan Jumlah Likes di Instagram

Fitur ini membuat para pengguna Instagram memiliki lebih banyak kendali pada konten yang di-upload.

Kehadiran dari fitur ini juga dikatakan dapat menjaga “kesehatan mental” seseorang. Seperti yang diketahui, fungsi dari media sosial seringkali dijadikan ajang untuk memamerkan apa yang dimiliki di media sosial.

Nah, sebagian orang mungkin terobsesi dengan angka atau jumlah likes tersebut. Bahkan, tidak sedikit pengguna IG yang mengupayakan segala cara agar kontennya menarik perhatian dan bisa mendapat banyak likes.

Menurut Mosseri, kehadiran fitur ini dapat membuat perubahan besar di Instagram. Pengguna jadinya lebih leluasa untuk meng-upload konten, tanpa harus memusingkan jumlah likes yang dimiliki.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi komparasi sosial,” begitulah yang penjelasan yang diberi Instagram.

Kendati demikian, ketika fitur ini diaktifkan, hanya unggahan baru yang jumlah likes-nya disembunyikan.

Jika likes dari konten lama juga ingin disembunyikan, pengguna harus melakukannya secara manual, yakni satu per satu konten. Pengguna juga dapat melakukan menyembunyikan jumlah likes sebelum mengunggah konten ke Instagram.

Fitur ini bisa diaktifkan menggunakan smartphone sekaligus Instagram berbasis web. Penasaran bagaimana cara menyembunyikan jumlah likes di Instagram? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Pilih salah satu konten yang sudah diunggah di laman "Profile" Anda
  • Pilih ikon titik tiga di atas konten tersebut
  • Klik “Hide like count”
  • Setelah fitur tersebut aktif, jumlah likes akan langsung berubah. Misal, dari “Like by teknokompas and 100 others” menjadi “teknokompas and others”.
  • Sementara itu, untuk menonaktifkan fitur ini, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah di atas dan pilih “Unhide like count”

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/09/16030027/cara-mudah-sembunyikan-jumlah-likes-di-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke